East Ventures Rampungkan 63 Kesepakatan dan 29 Portofolio Startup Baru 2023

Rahmad Fauzan
Kamis, 4 Januari 2024 | 16:46 WIB
Logo east ventures
Logo east ventures
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – East Ventures berhasil mengumpulkan US$380 juta dan berhasil menyelesaikan 63 kesepakatan sepanjang 2023.

Founding Partner EasT Ventures Willson Cuaca menjelaskan perusahaan berhasil mengantongi US$250 juta dari penutupan pertama dan terakhir dari dana Growth Plus pada Mei 2023.

“Dana ini ditujukan untuk mendukung perusahaan portofolio tahap lanjutan (growth stage) dalam ekosistem kami yang berpotensi tinggi,” kata Willson dalam siaran pers yang dikutip Bisnis.com, Kamis (4/1/2023).

Lima bulan kemudian, sambungnya, perusahaan mengumumkan East Ventures South Korea fund in partnership with SV Investment senilai US$100 juta. 

Terakhir sebelum pergantian tahun, East Ventures mengumumkan dana pertama yang berfokus di layanan kesehatan (healthcare) senilai US$30 juta yang didedikasikan untuk mendorong solusi layanan kesehatan inovatif di Indonesia.

“East Ventures Healthcare fund akan memainkan peran penting dalam mendorong dan mengkatalisasi inovasi layanan kesehatan di Indonesia yang merupakan bukti komitmen jangka panjang kami terhadap sektor kesehatan.,” kata Willson.

Tahun lalu, East Ventures berhasil menyelesaikan 63 deal, menyambut 29 perusahaan portofolio baru dan menginvestasikan hampir US$80 juta ke perusahaan portofolio tahap awal (seed) dan lanjutan (growth).

Investasi tersebut tersebar di berbagai sektor, termasuk perusahaan pendukung e-commerce, biotech, Software as a Service (SaaS), kendaraan listrik, teknologi iklim, dan banyak lagi.

Adapun, dari 90% startup yang berada dalam tahap lanjutan (growth stage) dalam portofolio East Ventures, 30% berada di jalur menuju profitabilitas, 60% sudah menghasilkan profit, dan 10% sisanya masih berusaha untuk beradaptasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper