Telkomsel Rilis IndiHome Karaoke, Bidik 2,8 Juta Pelanggan Internet Rumah

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 22 Desember 2023 | 19:48 WIB
Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman (tengah) memaparkan mengenai rencana IndiHome pada 2024
Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman (tengah) memaparkan mengenai rencana IndiHome pada 2024
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA. - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) memperkenalkan layanan tambahan (add on) IndiHome Karaoke, yang menargetkan para pelanggan televisi kabel (IPTV) perusahaan, yang berjumlah sekitar 2,8 juta pengguna. 

Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman mengatakan Telkom telah memiliki IndiHome TV sejak 2 tahun lalu. Adapun hari ini diluncurkan kembali (relaunch) dengan katalog dan aplikasi baru yang lebih nyaman secara tampilan. 

Produk ini, lanjutnya, akan mengincar pelanggan IndiHome yang memiliki layanan tv kabel atau IPTV. Dari total 8,5 juta pelanggan IndiHome, Dedi klaim, sekitar 33% dari 8,5 juta pelanggan IndiHome (sekitar 2,8 juta pelanggan) IndiHome merupakan pelanggan IPTV. 

Untuk diketahui, IndiHome memiliki tiga jenis layanan yang diberikan ke pelanggan ritel yaitu layanan internet only, internet+tv kabel dan internet+tv kabel+telepon. 

“Dari jutaan pelanggan itu berapa besar [yang berlangganan IndiHome Karaoke]? Kami maunya semuanya. Dengan ini pelanggan jadi tahu bahwa ada produk karaoke yang legal, ’syariah’ dengan harga murah dan harapannya membantu seluruh ekosistem,” kata Dedi, Jumat (22/12/2023). 

Dedi menjelaskan layanan IndiHome Karaoke menciptakan suasana karaoke yang autentik, memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mengekspresikan bakat musik, bersenang-senang bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiri. 

Untuk berlangganan layanan IndiHome Karaoke, pelanggan harus melakukan pembelian paket add-on dengan harga Rp20.000 untuk 30 hari, dan mengunduh aplikasi ‘Karaoke Seru Dari Rumah’ melalui IndiHome Apps Store. 

Dengan berlangganan IndiHome Karaoke, pelanggan dapat menikmati kebebasan untuk memilih lagu-lagu favoritnya dari berbagai genre, seperti pop, rock, dangdut, dan lainnya. 

“Pelanggan juga akan memiliki akses streaming ke lebih dari 5.000 lagu yang dapat dipilih dan dinyanyikan sesuai keinginan, yang makin memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menyesuaikan sesi karaokenya dengan selera musik masing-masing,” kata Dedi. 

Sekadar informasi, terhitung mulai 1 Juli 2023, Indihome resmi berada dalam naungan PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel, tak lagi di bawah manajemen PT Telkom Indeonesia (Persero) Tbk. (TLKM).

Telkom bersama Telkomsel telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. 

Telkomsel berkomitmen untuk dapat mendorong keberlanjutan bisnis perusahaan dengan menempatkan pelanggan sebagai fokus utama.  Telkomsel akan terus memprioritaskan pelayanan pelanggan yang unggul, mendengarkan kebutuhan pelanggan, dan meresponsnya dengan layanan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih andal.  

Merujuk info memo Telkom, dalam 5 tahun terakhir sekitar 90 persen pelanggan IndiHome merupakan ritel dan hanya sekitar 10 persen yang berasal dari korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper