Cara Unduh Asisten dan Buat Media Instalasi Windows 11 Versi 23H2

Redaksi
Jumat, 3 November 2023 | 09:49 WIB
Logo Microsoft/Reuters
Logo Microsoft/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft telah merilis update terbesar untuk Windows 11 23H2, dengan perubaha utama pada integrasi obrolan di Microsoft Teams. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui cara untuk mengunduh dan instalasi versi terbaru dari Windows 11 itu. 

Dikutip dari Microsoft, Jumat (3/11/2023), sebelum memulai instalasi pastikan periksa terlebih dahulu kondisi PC Anda, di antara lain Anda memiliki lisensi Windows 10, PC Anda harus menginstal Windows 10, versi 2004 atau lebih tinggi untuk menjalankan Asisten Instalasi, dan PC Anda harus memiliki ruang disk kosong sebesar 9 GB untuk mengunduh Windows 11.

Jika PC Anda memenuhi spesifikasi perangkat Windows 11 untuk persyaratan peningkatan dan fitur yang direkomendasikan. Beberapa fitur memerlukan perangkat keras tambahan. 

Microsoft menyarankan Anda mengunjungi situs web produsen PC untuk informasi tentang driver yang diperbarui dan kompatibilitas perangkat keras.

Maka, setelah Anda memeriksa kondisi PC, dapat mengunduh Asisten Instalasi, berikut ini:

1.Pilih Jalankan,Anda harus menjadi administrator untuk menjalankan alat ini.

2. Setelah alat mengonfirmasi bahwa perangkat keras perangkat kompatibel, Anda akan diberikan persyaratan lisensi. Pilih Terima dan Instal.

3. Jika alat Anda sudah siap, klik tombol Restart Now untuk menyelesaikan instalasi di komputer Anda.

Mungkin perlu beberapa saat untuk menginstal Windows 1, dan PC Anda akan restart beberapa kali.  Pastikan Anda tidak mematikan PC Anda.

Namun, Asisten Instalasi Windows 11 tidak dapat berjalan di PC berbasis ARM. Hal ini hanya didukung untuk PC yang menggunakan prosesor x64. Jika Anda memerlukan media instalasi untuk menginstal Windows 11 di PC lain. 

Jika Anda ingin menginstal atau membersihkan instalasi Windows 11 pada PC baru atau bekas, gunakan opsi ini untuk mengunduh alat pembuatan media untuk membuat drive USB atau DVD. 

Untuk memulai, pertama-tama Anda memerlukan lisensi untuk menginstal Windows 11 atau perangkat Windows 10 yang memenuhi syarat untuk meningkatkan ke Windows 11, diantaranya:

-Koneksi internet adanya biaya penyedia layanan internet mungkin berlaku.

-Penyimpanan data yang memadai tersedia di komputer, USB, atau drive eksternal tempat Anda mengunduh file .iso.

-Disk DVD kosong dengan kapasitas minimal 8 GB dan pembakar DVD untuk membuat disk yang dapat di-boot. Sebaiknya gunakan USB kosong atau DVD kosong, karena konten apa pun di dalamnya akan terhapus selama instalasi.

-Jika Anda menerima pesan file gambar disk terlalu besar saat mencoba membakar disk DVD yang dapat di-boot dari file ISO, pertimbangkan untuk menggunakan DVD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper