Update Windows 11, Fitur Obrolan di Microsoft Team Kini Terintegrasi

Redaksi
Jumat, 3 November 2023 | 09:32 WIB
Bocoran tampilan Windows 11/TheVerge
Bocoran tampilan Windows 11/TheVerge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Corporation, perusahaan multinasional asal AS, mengintegrasikan fitur-fitur obrolan di Microsoft Teams dalam pembaruan terbesar yang mereka lakukan untuk Windows 11 2023. 

Fitur-fitur dari Pembaruan Windows 11 2023 (23H2) bulan lalu mencakup Windows Copilot baru, pembaruan yang didukung AI untuk Paint, Snipping Tool, dan Foto, dukungan pencahayaan RGB, File Explorer yang dimodernisasi, dan lain-lainnya. 

VP Manajemen Program untuk Servis dan Pengiriman Windows John Cable menyatakan fitur obrolan saat ini secara default ditempatkan di bilah tugas.

“Saat Anda mengklik untuk meluncurkan Microsoft Teams, Anda akan menemukan pengalaman komunikasi mini yang memungkinkan Anda mengobrol, menelepon, bertemu, dan menciptakan ruang bagi kelompok komunitas untuk berkumpul, mengatur, dan berbagi ide hanya dalam satu atau dua klik.” kata John, dikutip dari theverge, Kamis (2/11/2023). 

Integrasi asli Microsoft Teams ke dalam sistem operasi dan diaktifkan secara default di bilah tugas. Anda tidak dapat mematikannya seperti yang Anda lakukan pada kebanyakan aplikasi, karena Anda harus membuka Pengaturan untuk mematikannya di bilah tugas. 

Untungnya, ini telah berubah dan dapat dengan mudah menghapusnya jika tidak digunakan.

Seperti dikutip dari theverge, Kamis (2/11/2023), obrolan adalah semacam aplikasi kloning FaceTime yang bahkan dipahami oleh Microsoft tidak banyak digunakan oleh banyak pengguna.

Maka dari itu, obrolan selalu menjadi bagian yang membingungkan di Windows 11 dan hanya tersedia untuk pelanggan terbatas, sehingga tidak berguna bagi banyak pengguna Microsoft untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Pembaruan Windows ini juga menghadirkan beberapa perubahan desain antarmuka pengguna, terutama dalam hal manajemen aplikasi. Pengaturan sumber daya sistem Windows 11 sekarang akan dikelompokkan di bawah ikon sistem yang ditemukan di aplikasi Pengaturan.

Aplikasi bawaan seperti aplikasi Microsoft Store, Game Bar, Phone Link, dan Tips semuanya tercantum di sana, dan sepertinya Microsoft bersiap untuk mengizinkan pengguna Windows 11 menghapus komponen sistem ini di beberapa titik. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper