Xiaomi 13T Rilis di RI 3 Oktober 2023, Smartphone Premium dengan Leica

Redaksi
Rabu, 27 September 2023 | 10:29 WIB
Penampakan Xiaomi 13T/dok.Xiaomi Indonesia
Penampakan Xiaomi 13T/dok.Xiaomi Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran Xiaomi 13T di Indonesia yaitu pada 3 Oktober 2023. Smartphone terbaru ini akan dilengkapi dengan kamera Leica yang mampu menghasilkan gambar berkualitas. 

Xiaomi akan membawa produk co-engineered dengan pengalaman Leica Authentic pertama ke pasar Indonesia, menghadirkan kemampuan fotografi yang mengesankan dan teknologi terbaru dalam smartphone premium.

Diketahui, Xiaomi 13T telah menjadi pusat perhatian sejak Xiaomi mengumumkan peluncuran produk ini secara global pada awal September lalu. 

Peluncuran yang dilaksanakan kemarin malam (26/9) di Berlin, Jerman, telah disambut dengan antusiasme besar oleh pasar internasional. Terlebih dengan membawa pengalaman Leica Authentic, Xiaomi 13T menjadi salah satu perangkat unggulan yang dinanti di pasar global.

Kerja sama strategis Xiaomi dan Leica dimulai dengan kehadiran Xiaomi 12S Ultra di pasar China pada Juli 2022 lalu dengan mengusung desain yang mirip dengan kamera saku dengan modul kamera bulat dan besar dengan tiga kamera belakang berlensa Leica Summicron. 

Selanjutnya ada Xiaomi 13 Series yang menandai debut smartphone dengan label “co-engineered with Leica” di pasar global. Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 13 diluncurkan pada Februari 2023. 

Untuk melengkapi smartphone kelas flagship tersebut, Xiaomi juga menghadirkan Xiaomi 13 Ultra yang memiliki konfigurasi kamera kelas profesional dengan empat lensa Leica Summicron.

Xiaomi akan merilis Xiaomi 13T yang menjadi smartphone pertama dengan Leica Authentic Experience yang resmi di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen Xiaomi yang akan terus membawa inovasi teknologi dengan kualitas terbaik bagi para penggunanya.

Sebelumnya, Xiamoi dan Perusahaan teknologi China, Huawei, juga telah menandatangani kesepakatan lintas lisensi paten global untuk sejumlah teknologi komunikasi termasuk 5G. 

Melansir Reuters, Kamis (14/9/2023), kesepakatan antara Huawei dan Xiaomi ini sekaligus menjadi tanda berakhirnya sengketa lisensi paten antara keduanya. (AFAANI FAJRIANTI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper