HP Elite Dragonfly G4 dan OMEN Transcend 16, Laptop Andalan HP di 2023

Crysania Suhartanto
Jumat, 1 September 2023 | 18:24 WIB
Laptop gaming HP OMEN Trascend 16/dok. HP Indonesia
Laptop gaming HP OMEN Trascend 16/dok. HP Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HP Indonesia meluncurkan laptop terbarunya HP Elite Dragonfly G4 dengan harga Rp13 juta-an serta laptop gaming OMEN Transcend 16.

Adapun HP Elite Dragonfly G4 ini merupakan sebuah laptop yang didedikasikan untuk para karyawan yang kerap bekerja dengan hybrid.

Hal ini dikarenakan fitur-fiturnya yang sangat mendukung para pekerja untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan terhubung dengan baik di mana saja. 

Berikut sejumlah fakta mengenai HP Elite Dragonfly G4 dan OMEN Transcend 16:

Indonesia Consumer PC Category Manager HP Edo Jonathan Chandra mengatakan fitur-fitur yang ada di HP Elite Dragonfly G4 ini terinspirasi ditentukan dari curhatan para pengguna pada masa pandemi.

Menurutnya, pada saat semua dilakukan secara daring, kualitas kamera dan baterai menjadi yang utama.

Oleh karena itu, HP Dragonfly G4 ini menghadirkan kamera laptop depan dengan kualitas 5MP 88-degree field of view yang memungkinkan pengguna merasakan fitur HP Auto Frame. Kemudian, laptop baru dari HP ini juga menghadirkan baterai yang bisa bertahan lebih lama.

HP Dragonfly 4
HP Dragonfly 4

Selain itu, HP Elite Dragonfly G4 juga memiliki keamanan always-on HP Wolf Security for Business untuk melindungi perangkat dari serangan siber. Alhasil, jika fitur keamanan diaktifkan, layar laptop tidak akan dapat terlihat dari samping.

Hal inipun dapat melindungi pengguna saat membuka data-data penting ataupun sedang bekerja dari luar rumah.

Lebih lanjut, HP Elite Dragonfly G4 ini bertenaga Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 terbaru dengan berat yang kurang dari 1 kilogram dan ketebalan kurang dari 1,6 cm.

Menariknya lagi, laptop yang satu ini juga memiliki daya tahan yang tinggi. Menurut Edo, laptop HP yang satu ini telah melewati military test. 

Artinya, laptop ini akan tetap bertahan walaupun dijatuhkan (dengan wajar), diberi tekanan, terkena debu, dan tersiram air.

HP Elite Dragonfly G4
HP Elite Dragonfly G4

OMEN Transcend 16

Selain itu, pada kesempatan yang sama, HP Indonesia juga meluncurkan laptop OMEN by HP Transcend 16. Laptop gaming berukuran 16 inchi ini ditetapkan HP sebagai laptop paling ringan dan ramping di kelasnya.

Hal ini dikarenakan OMEN Transcend 16 hanya memiliki lebar 19,9 mm, lebih tipis 12 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Omen Trasncend 16
Omen Trasncend 16

Selain itu, laptop gaming ini juga memiliki berat hanya 2169 gram atau lebih ringan 14 persen dibandingkan pendahulunya.

Kendati demikian, OMEN Transcend 16 memiliki CPU hingga prosesor Intel® Core i9 Generasi ke-13 dan GPU hingga NVIDIA® Geforce RTXTM 4070. 

Oleh karena itu, walaupun ringan, pengguna tetap dapat menjalankan pekerjaan komputasi yang sulit dengan mudah. 

HP Omen Trascend 16
HP Omen Trascend 16

Hadirnya OMEN Dynamic Power38 juga membuat laptop dapat mengukur beban kerja CPU dan GPU, sehingga dapat mengalokasikan daya secara optimal di antara kedua komponen untuk meningkatkan kinerja.

OMEN Transcend 16 inipun dapat dibaderol dengan harga Rp31.499.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper