Blibli (BELI) Gandeng Induk Facebook, Meta Ads Terintegrasi dengan Bliklan

Redaksi
Jumat, 1 September 2023 | 13:50 WIB
Pengguna memperlihatkan logo Blibli dan Meta di Smartphone/dok.Blibli
Pengguna memperlihatkan logo Blibli dan Meta di Smartphone/dok.Blibli
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli) berkolaborasi dengan Meta memperkenalkan fitur baru bernama Bliklan, yang dapat memperluas pemasaran digital seller Blibli. e-Commerce milik Djarum Group tersebut adalah yang pertama bekerja sama dengan Meta Ads.  

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo mengatakan kolaborasi tersebut bertujuan untuk mendukung upaya seller meningkatkan jangkauan di tengah kompetisi pasar.

Fitur terbaru ini membantu seller mengembangkan bisnisnya melalui pemasaran digital. Kehadiran fitur Meta Ads yang terintegrasi di Bliklan untuk memperkaya fitur solusi pemasaran Bliklan yang sudah banyak dimanfaatkan para seller Blibli.

 “Kolaborasi yang kami lakukan bersama Meta lewat fitur iklan Meta di Bliklan merupakan wujud usaha Blibli untuk membantu para seller untuk terus mengembangkan usahanya dengan mudah,” kata Edward, dikutip Jumat (1/9/2023).

Sementara itu Country Director Meta di Indonesia Pieter Lydian mengatakan hadirnya Iklan Meta di Bliklan menjadi salah satu langkah yang diambil untuk turut berperan aktif mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan industri kecil menengah (IKM) Tanah Air.

Dengan integrasi ini, seller nantinya dapat memilih produk yang ingin dipromosikan di platform Meta melalui situs Bliklan. Produk tersebut akan secara otomatis dioptimalkan dengan profil audience yang sesuai untuk menghasilkan penjualan yang maksimal.

Tidak hanya itu, integrasi tersebut dapat memfasilitasi proses pembayaran iklan yang  lebih sederhana, hanya dengan mengisi saldo Bliklan melalui virtual account dari berbagai Bank, uang elektronik dan QRIS.

Perlu diketahui bahwa platform perdagangan (commerce) milik Blibli, mengintegrasikan pengalaman belanja dan bertransaksi secara online melalui layanan e-commerce dan secara offline dengan mengoperasikan 156 toko-toko fisik untuk berbagai mitra pemegang merek global serta 70 gerai supermarket premium.

Selain itu, Blibli juga telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 31.400 toko yang mengadopsi fungsi omnichannel yaitu Blibli InStore dan Click & Collect, didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama secara langsung melalui layanan logistik milik Blibli.  (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper