Penjualan iPhone Terus Meningkat, 5 Hal Ini Jadi Alasannya

Redaksi
Senin, 21 Agustus 2023 | 11:15 WIB
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hingga kuartal kedua tahun ini, iPhone diketahui masih memimpin pasar smartphone global. Menurut data Counterpoint, iPhone bahkan menguasai sekitar 55 persen pasar smartphone di AS.

Kendati berbagai merek Android, seperti Samsung hingga Google Pixel dan merek kenamaan China seperti Oppo dan Vivo terus berusaha bersaing, iPhone masih memenangkan hati para pengguna smartphone.

Seri terbaru produk Apple yang akan rilis pada bulan depan nanti, iPhone 15, melakukan sejumlah improvisasi untuk mempertahankan penggunanya, salah satunya dengan menggunakan port Type C yang membuatnya lebih inklusif.

Berikut sederet keunggulan iPhone melansir Android Authority, Senin (21/8/2023):

1. iOS secara umum lebih cepat dan lancar

Apple mengontrol produksi dari awal hingga akhir, sehingga penggunaan sumber daya dilakukan secara efisien. Ekosistem Apple yang tertutup menghasilkan integrasi yang lebih erat, yang membuat optimalisasi perangkat keras dan lunak dapat dilakukan secara maksimal. Prosesor Apple juga dinilai lebih baik daripada Qualcomm.

Namun, bukan berarti semua perangkat iOS lebih unggul ketimbang semua perangkat Android. Beberapa HP Android dibuat dengan spesifikasi internal yang sangat maju dan kinerja yang menakjubkan. Namun, secara umum, perangkat iOS lebih cepat dan lebih lancar daripada kebanyakan ponsel Android dengan kisaran harga yang sebanding.

2. Pembaruan yang tepat waktu

Pembaruan perangkat lunak iOS menjadi salah satu keunggulan lain ketimbang Android. Jika perangkat iOS telah memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan terbaru, perangkat akan mendapatkannya segera setelah diluncurkan.

Lain halnya dengan Google Android. Google hanya memberikan pembaruan langsung untuk produknya sendiri, seperti seri Pixel 7 atau Pixel 7a, dan bahkan produk tersebut terkadang diketahui tidak selalu mendapatkan pembaruan secara efisien.

Sementara itu, merek lain seperti Samsung, Sony, dan lainnya, harus menyesuaikan pembaruan Google dengan perangkat sebelum meluncurkannya ke pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper