Telkomsel Rilis Paket YouTube Premium, Tawarkan Harga Kompetitif

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 21 Agustus 2023 | 10:43 WIB
Karyawan melayani pelanggan di salah satu gerai Grapari di Jakarta, Selasa (3/1/2023). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melayani pelanggan di salah satu gerai Grapari di Jakarta, Selasa (3/1/2023). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berkolaborasi dengan YouTube menghadirkan Paket YouTube Premium dengan harga mulai dari Rp49.000 per bulan, termasuk paket 2GB. Kerja sama diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan masing-masing bisnis. 

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan perseroan berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam solusi dan layanan gaya hidup digital inovatif, yang melampaui ekspektasi pelanggan. 

Berkolaborasi bersama YouTube, saat ini pelanggan Telkomsel dapat merasakan pengalaman menonton streaming konten video yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan keunggulan fitur bebas iklan dan tanpa interupsi di platform YouTube. Nirwan mengatakan 

“Kami menjadi satu-satunya operator yang menawarkan paket kompetitif [untuk YouTube Premium]. Saat ini kami juga telah bekerja sama dengan 10 partner video,” kata Nirwan, Senin (21/8/2023). 

Nirwan menjelaskan dari total sekitar 153 jutaan pelanggan Telkomsel pada semester I/2023, sebanyak 80 juta pengguna merupakan pengguna YouTube.

Dari jumlah tersebut, baru 80.000 pengguna saja yang berlangganan YouTube premium. Kerja sama ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengguna YouTube Premium.

Nirwan menuturkan dengan  berlangganan YouTube Premium, pelanggan Telkomsel dapat menonton jutaan konten video tanpa gangguan iklan sebelum dan selama video ditayangkan, termasuk iklan overlay video. 

Pelanggan Telkomsel juga tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran, mendapatkan konten asli eksklusif yang diproduksi dalam kolaborasi dengan pembuat utama situs, bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline, serta pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain. 

Paket Youtube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun Youtube di 2 perangkat sekaligus. Paket ini dapat dibeli langsung melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga Rp49.000. 

Sementara itu Country Head Youtube Indonesia Suwandi Widjaja mengatakan kerja sama ini akan membuka pertumbuhan bisnis masing-masing perusahaan. YouTube membuka peluang kerja sama yang lebih besar ke depan. 

“Telkomsel merupakan partnet pertama kami di paket YouTube Premium, dan kami yakin ini bisa mendorong pertumbuhan bisnis YouTube Premium,” kata Suwandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper