Data Center Terbesar EDGE DC Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 3 Agustus 2023 | 14:31 WIB
Sistem Liquid Cooling StatePoint yang inovatif milik EDGE DC/Digital Edge
Sistem Liquid Cooling StatePoint yang inovatif milik EDGE DC/Digital Edge
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Topping off EDGE2 milik EDGE DC akan selesai dibangun menjadi data center terbesar di Kota Jakarta pada tahun ini.

Berada di Kuningan, EDGE 2 dibangun dengan desain ramah lingkungan dan fasilitas yang sangat aman. Pihaknya juga mendapatkan sertifikasi LEED Gold dari U.S. Green Building Council (USGBC), menjadikannya salah satu data center yang paling ramah lingkungan dan hemat energi di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan kerja sama EGDE DC bareng dengan PLN dalam menerapkan Dual Power Source PLN Platinum dengan jaminan uptime yang terdepan di industri.

"Sehingga menjamin kelangsungan bisnis bagi para pelanggan kami. Kami yakin EDGE2 akan sangat cocok untuk setiap pelanggan yang ingin membangun infrastruktur yang handal, aman, dan latensi rendah di jantung Kota Jakarta," kata CEO EDGE DC Stephanus Oscar. 

Pembangunan EDGE 2 di Jakarta ini dilakukan karena tingginya permintaan kapasitas data center, untuk mendukung pusat teknologi yang sedang berkembang di Asia Tenggara.

EDGE2 akan menawarkan 23 MW IT load atau hampir empat kali lipat dari kapasitas fasilitas EDGE1 yang ada saat ini, dengan ruang kolokasi untuk menampung lebih dari 3.400 kabinet di atas 15 lantai pusat data yang dibangun khusus.

Founder dan VP Commissioner Indonet Toto Sugiri, mengatakan bahwa fasilitas EDGE DC menjadi pilihan utama bagi industri jasa keuangan, perusahaan-perusahaan besar, dan berbagai penyedia konten.

"Kami memperkirakan akan ada kebutuhan yang lebih besar untuk aplikasi dengan latensi rendah yang membutuhkan beban kerja TI yang lebih dekat dengan pengguna akhir, yang akan semakin mendorong permintaan," ucap Toto Sugiri dalam siaran persnya, Rabu (2/8/2023).

Dengan mempertimbangkan latensi yang rendah dan kemudahan konektivitas, EDGE2 akan dilengkapi dengan rute fiber Indonet yang beragam ke pusat data utama lainnya di Jabodetabek.

Kemudian akan ada total 4 titik masuk fiber yang beragam ke EDGE2 yang menyediakan opsi bagi operator jaringan untuk melakukan interkoneksi di fasilitas ini dan memberikan redundansi jaringan yang lebih besar.

EDGE DC berkomitmen untuk memastikan fasilitas baru ini akan memenuhi standar industri tertinggi dalam hal keandalan dan keamanan, memaksimalkan waktu kerja dan memberikan kontinuitas bisnis kepada pelanggan.

Untuk diketahui, EDGE DC juga baru-baru ini telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001, sebuah sistem manajemen yang diakui secara internasional dalam kaitannya dengan keamanan informasi dan privasi data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper