4 Fitur GoPay Terbaru, Gratis Transfer hingga Keamanan Berlapis

Christine E Sedik
Kamis, 27 Juli 2023 | 19:10 WIB
Ilustrasi pengguna membuka fitur-fitur di aplikasi Gopay di ponsel. JIBI/Feni Freycinetia
Ilustrasi pengguna membuka fitur-fitur di aplikasi Gopay di ponsel. JIBI/Feni Freycinetia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) meluncurkan aplikasi GoPay yang terpisah dari aplikasi Gojek dan Tokopedia pada Rabu (26/7/2023). Simak fitur-fitur GoPay terbaru yang bisa Anda gunakan. 

Menurut CEO GOTO Group Patrick Walujo, pengembangan aplikasi Gopay dilakukan untuk mencapai misi perusahaan menyajikan GoPay untuk seluruh lapisan masyarakat. Setelah pisah dari Gojek dan Tokopedia, pengguna tidak harus memiliki dua aplikasi tersebut untuk menggunakan layanan bayar GoPay.

"Aplikasi Gopay dibuat untuk bisa merambah masyarakat Indonesia lebih luas, khususnya untuk mereka yang belum menjadi pengguna Gojek dan Tokopedia. Kami berharap peluncuran aplikasi ini menjadi langkah awal bagi masyarakat untuk menjadi pelanggan Gojek dan Tokopedia," kata Patrick dalam acara peluncuran aplikasi Gopay di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Apa Itu Gopay?

GoPay adalah platform maupun alat yang dirancang untuk melakukan pembayaran secara online. Akun GoPay sebagai dompet digital yang bisa di gunakan setiap hari, tanpa ada batasan waktu penggunaan. Akun GoPay adalah dompet digital yang memproduksi uang digital. Dengan kata lain akun GoPay menyimpan dana yang dikeluarkan oleh perusahaan GOPAY sro, berdasarkan lisensi dan disesuaikan untuk beroperasi sebagai lembaga keuangan.

Elemen pengenal utama akun GoPay adalah alamat email dan nomor GoID yang dapat dijumpai pada akun GoPay milik pengguna.

Akun GoPay adalah produk dasar dan inti dari sistem pembayaran GoPay. Semua layanan lain yang ditawarkan bergantung pada akun GoPay. Dengan kata lain, harus selalu memiliki akun GoPay agar pengguna dapat menerima tawarkan gateway dll saat melakukan pembayaran dengan kreditkan ke akun tersebut.

Fitur Terbaru Gopay

Gopay diketahui memiliki beberapa fitur terbaru, yang dikembangkan agar meningkatkan kebutuhan dan kualitas yang dimiliki pada aplikasi tersebut. Berikut beberapa fitur yang dikembangkan 

1. Transfer Gratis 

Pertama, pengguna Gopay dapat memanfaatkan layanan transaksi gratis transfer instan ke mana saja hingga 100 kali transaksi per bulan. Fitur ini berlaku untuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, akun GoPay ke rekening bank, dan rekening bank ke rekening bank lainnya.

2. Top Up

Kedua, pembelian pulsa maupun paket data dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi GoPay. Terdapat harga yang murah dengan minim biaya administrasi untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN, dan lain-lain.

3. Gambaran Transaksi 

Ketiga, terdapat laporan pengeluaran yang secara otomatis memberikan gambaran transparan pada pengguna, akan aktivitas transaksi yang dilakukan layaknya bank.

4. Keamanan Berlapis 

Fitur keempat adalah terdapat lima langkah keamanan untuk perlindungan berlapis pada pengguna. Hal ini mengingat terdapat dua perintah pada aplikasi ini, yakni fitur teknikal dengan layanan biometrik dan PIN, serta fitur keamanan dengan safety score meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper