Telkomsel Manfaatkan Seluruh Kanal Penjualan Dorong Produk FMC

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 26 Juli 2023 | 21:05 WIB
Mulai 1 Juli 2023, secara legal IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel/Dok. Telkomsel
Mulai 1 Juli 2023, secara legal IndiHome akan resmi berada dalam pengelolaan Telkomsel/Dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berkomitmen untuk memanfaatkan seluruh kanal yang dimiliki untuk mendorong produk fixed mobile convergence (FMC) ke pelanggan.

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu ingin menghadirkan pengalaman berinternet yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia.

Senior Vice President Consumer Sales Operation Telkomsel Gilang Prasetya mengatakan perseroan sangat serius dalam memasarkan IndiHome dengan memanfaatkan seluruh kanal pemasaran, baik kanal daring maupun luring. 

Untuk kanal luring, Telkomsel menyediakan kanal penjualan konsultatif.

Para calon pelanggan dapat bertanya mengenai seluk beluk IndiHome, hingga akhirnya calon pelanggan tertarik untuk menggunakan IndiHome. Gilang mengatakan saat ini sekitar 65 persen pelanggan baru yang bergabung dengan IndiHome masuk melalui kanal konsultasi. 

Kanal ini bakal tersedia di 754 jaringan offline dengan perincian 367 GraPARI dan 387 Plasa Telkom. 

“Kami tidak hanya mengandalkan GraPARI juga Plasa Telkom dan semua kanal. Itu semua akan kami maksimalkan. Titik kami sangat banyak,” kata Gilang, Rabu (26/7/2023). 

Telkomsel, lanjut Gilang, juga akan mengoptimalkan Sobi (Sobat IndiHome) Digital, yaitu agen lepas dengan skema insentif referral untuk mendorong IndiHome.

Agen lepas ini akan mendapatkan insentif dari Telkomsel jika berhasil merangkul orang untuk berlangganan IndiHome melalui kode referal. 

Terakhir, Telkomsel akan memanfaatkan outlet seperti konter pulsa, distributor dan lain sebagainya untuk berjualan IndiHome. Telkomsel mengeklaim saat ini memiliki 300.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Mungkin tidak semua outlet berjualan IndIHome untuk tahap pertama. Akan kami filter. Tetapi ke depan semua outlet tersebut untuk berjualan IndiHome sangat memungkinkan. Kami sudah mulai, beberapa outlet sudah kami menjadi Sobi,” kata Gilang. 

Gilang mengatakan dengan bergabungnya IndiHome ke Telkomsel menjadi angin segar bagi pertumbuhan bisnis Telkomsel karena perusahaan dapat menawarkan layanan yang lebih beragam kepada para calon pelanggan. 

Gilang menjelaskan secara sederhana Telkomsel One, produk konvergensi Telkomsel, memiliki tiga kategori yaitu Easy (produk seluler+Orbit), Dynamic (seluler+fixed broadband/IndiHome) dan Complete (seluler+Orbit+Fixed Broadband). 

Ketiga produk tersebut memiliki harga yang beragam mulai dari Rp120.000 hingga Rp1,5 juta untuk produk Internet Pasti. 

“Kami belum pernah mendorong satu program dua produk, yang mana hal ini dahulu terbatas karena entitas yang berbeda,” kata Gilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper