Redmi Note 12 Pro: Pengisian Baterai Cepat Fitur Kamera Perlu Meningkat

Crysania Suhartanto
Kamis, 20 Juli 2023 | 17:11 WIB
Tampilan Redmi Note 12 Pro/Dok. Xiaomi
Tampilan Redmi Note 12 Pro/Dok. Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Redmi Note 12 Pro, yang merupakan bagian dari seri terbaru Redmi, telah resmi meluncur di pasar Indonesia. Terdapat banyak fitur menarik di smartphone besutan Xiaomi ini seperti kamera, RAM dan baterai. 

Smartphone ini memiliki banyak pertanyaan karena dirilis 2 bulan setelah Redmi Note 12 Pro 5G. Namun yang pasti, Redmi Note 12 Pro tidak kalah menarik. 

Salah satunya karena kamera China ini dilengkapi 108MP dan kapabilitas untuk merekam 4K video.

Kondisi ini membuat Redmi Note 12 Pro menjadi salah satu yang terbaik dalam hal video di kelasnya. Kemudian, Redmi Note 12 Pro juga dilengkapi prosesor Snapdragon 732G, baterai 5000mAH, serta layar 6,67 inch AMOLED Full HD+. 

Redmi Note 12 Pro ini dilengkapi empat kamera di sisi belakang, yakni wide, ultrawide, macro, dan depth dan satu kamera selfie di sisi depan. 

Lebih lagi, Redmi Note 12 Pro ini juga dilengkapi fitur slow speed yang ada di kamera-kamera DSLR ataupun mirrorless. Redmi Note 12 Pro juga memiliki fitur untuk membuat star trail photo dan timelapse video. 

Redmi Note 12 Pro
Redmi Note 12 Pro

Namun, hal itu adalah yang disebutkan di internet. Bagaimana aslinya? Bisnis berkesempatan untuk melakukan uji coba langsung untuk Redmi Note 12 Pro ini. Adapun impresi pertama Bisnis saat mencoba ponsel ini adalah kamera dan fitur yang berada di dalamnya. 

Untuk kamera, Redmi kali ini menghadirkan sejumlah fitur yang cukup menarik dan bagus. 

Mulai dari mode normal dan potrait. Hasilnya cukup baik. Mulai dari warna, ketajaman, hingga siluet yang kelihatan jelas. Memang, hal ini tidak terlepas dari kamera utama yang memiliki kualitas 108MP dan ukuran kamera yang cukup besar.

Kamera normal HDR
Kamera normal HDR

Redmi Note 12 Pro: Pengisian Baterai Cepat Fitur Kamera Perlu Meningkat

Sayangnya, ketika mencoba fitur lainnya, seperti lensa ultrawide, menurut Bisnis masih dapat dioptimalkan karena terjadi distorsi yang cukup terlihat dan jika diperbesar, gambarnya pecah.

Mode Macro
Mode Macro


Kemudian fitur lensa macro juga dapat ditingkatkan karena hasil gambar yang dihadirkan pecah bahkan sebelum diperbesar dan fokus objek dengan kamera cukup jauh.

Adapun untuk fitur HRD dan AI, cukup berpengaruh besar pada hasil foto. Sementara itu gambar dari fitur slowspeed dan timelapse juga sedikit pecah. 

Kualitas fitur Redmi 12 Pro yang kurang optimal dapat dipahami karena ponsel ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu kisaran Rp3 juta-Rp4 juta. Dengan harga yang lebih mahal, XIaomi tentu memiliki ponsel dengan fitur yang lebih mumpuni.  

Baterai dan RAM 

Adapun untuk RAM, Redmi Note 12 Pro dilengkapi dengan pilihan 6 atau 8 GB dan memori internal sebesar 128 atau 256 GB.

RAM yang tinggi ini memang tidak semerta-merta membuat kecepatan memuat aplikasi menjadi lebih cepat. Namun cukup memberikan pengalaman yang memuaskan.

Berdasarkan pengalaman Bisnis, saat memuat aplikasi, Redmi Note 12 Pro masih lebih lambat sepersekian detik dengan Samsung Galaxy A24 yang memiliki harga sama. 

Di sisi lain, baterai dari Redmi Note 12 Pro cukup besar dengan 5000 mAH dengan pengisian daya yang sangat cepat yaitu 67 watt. Menurut pantauan Bisnis, untuk mengisi daya ponsel dari 1 persen hingga 100 persen hanya butuh waktu kurang dari 50 menit. Terbilang sangat cepat untuk ponsel kelas menengah. 

Sementara itu jika digunakan untuk bermain gim Mobile Legend dengan kualitas grafis tertinggi selama 10 meniti, baterai hanya turun sebesar 3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper