Realme 11 Pro+5G Punya Kamera 200MP, HP Murah Rasa Flagship

Crysania Suhartanto
Rabu, 19 Juli 2023 | 10:39 WIB
realme 11 Pro Series 5G/Dok. realme
realme 11 Pro Series 5G/Dok. realme
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme 11 Pro+5G akhirnya resmi diluncurkan dengan teknologi kamera 200MP dan 4x SuperZoom. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan desain mewah Milan Luxury Design yang dibuat dengan kolaborasi bersama desainer Gucci, Matteo Menotto.

Kendati demikian, HP ini hadir dengan memori RAM12GB dan internal 512GB ini dibanderol dengan harga hanya Rp6.899.000 pada masa flash sale dan harga normal Rp6.999.000.

Public Relation Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengaku Realme saat ini menyasar anak muda yang ingin mendapatkan kualitas fotografi yang maksimal dengan harga yang murah.

“Tahun ini kami ingin membuat teknologi kamera flagship itu tidak lagi ada di segmen harga yang flagship, karena number series dari kita ini dapat memberikan pengalaman fotografi sekelas flagship,” ujar Krisva.

Diketahui, kamera 200MP 4x SuperZoom kamera dari Realme 11 Pro+5G ini mendukung direct output 200MP dengan menggunakan teknologi in-sensor zoom. 

Direktur pemasaran Realme Indonesia, Michonne Wang pun menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Realme tersebut. 

“Kami juga bangga menjadi brand smartphone pertama yang mengusung kamera 200MP dengan kemampuan 4x superzoom, dan berharap dapat mendorong generasi muda untuk bereksplorasi lebih luas dalam hal kreativitas dan menciptakan karya-karya yang tak terbayangkan,” ujar Michonne. 

Realme 11 Pro+ 5G mendukung OIS tingkat hardware juga memiliki Four-axis Anti-shake Algorithm untuk memanfaatkan sepenuhnya data dari sensor giroskop (Gyro) dan sensor akselerasi (ACC). 

Selain itu, terdapat pula teknologi Auto-zoom, teknologi yang secara akurat dapat mengidentifikasi area klik pengguna dan secara cerdas mencocokkan area komposisi, membentuk komposisi foto yang ideal. 

Kamera Realme 11 Pro+5G ini juga memiliki Moon Mode yang memungkinkan penggunanya untuk menangkap foto bulan. Ini merupakan pertama kalinya Realme menghadirkan fitur mempermudah pengguna menangkap foto bulan.

Menariknya, pada seri kali ini, Realme juga berkolaborasi dengan situs penyedia jasa travel ternama, Lonely Planet. Alhasil, Realme dan Lonely Planet meluncurkan sejumlah filter menarik, seperti cinematic, crisp, dan transquil yang dapat memberikan lebih banyak pilihan pada pengguna untuk ide fotografi mereka.

Selain dari kamera, Realme juga menghadirkan desain yang ciamik. Dengan kolaborasi bersama designer Gucci, Matteo Menotto, Realme 11 Pro+5G hadir dengan dua warna, sunrise beige dan oasis green. 

Seri terbaru ini juga dipasangkan dengan Premium Lychee Vegan Leather di sisi belakang smartphone. Adapun kulit ini dapat bertahan hingga 3 tahun dan jika rusak pada masa garansi dapat ditukar di service center.

Lebih lanjut, smartphone ini memiliki RAM terbesar di kelasnya yang mencapai 12 GB dengan dukungan dinamis hingga 12GB, dan dikombinasikan dengan penyimpanan internal yang sebesar 512GB.

Selain itu, Realme 11 Pro+5G ini juga dilengkapi baterai sebesar 5000mAH yang menariknya dapat penuh hanya dalam waktu 26 menit.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Michonne Wang menyatakan Realme cukup optimis pada kondisi pasar Realme 11 Pro+5G. Menurutnya, jumlah pembeli seri Realme terbaru di dunia sudah mencapai 50 juta pembeli.

“Jadi kita percaya, kalau misalnya peminat dari segmen harga ini mulai bertambah, mulai banyak peminatnya,” ujar Michonne. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper