HUT ke-58, Telkom Komitmen Dorong Transformasi Enterprise hingga UKM

Media Digital
Senin, 10 Juli 2023 | 22:26 WIB
Foto: HUT ke-58, Telkom Komitmen Dorong Transformasi Enterprise hingga UKM
Foto: HUT ke-58, Telkom Komitmen Dorong Transformasi Enterprise hingga UKM
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. menggelar Digiland 2023 guna meningkatkan kapabilitas talenta digital dan memperkenalkan sejumlah solusi dan inisiatif perseroan untuk tumbuh berkelanjutan.  

Sebagai rangkaian puncak peringatan ulang tahun ke-58, Digiland 2023 melalui kegiatan konferensinya menghadirkan beragam narasumber kredibel dan inspiratif. Mereka berbagi cerita dan pengalaman yang dapat meningkatkan kapabilitas generasi muda Tanah Air.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Telkom memiliki peran penting dalam mendorong transformasi digital di Tanah Air.

Lelaki yang akrab disapa Tiko itu pun menaruh sejumlah harapan di usia Telkom yang ke-58, salah satunya adalah membawa Indonesia maju melalui transformasi yang dilakukan Telkom serta infrastruktur yang dimiliki. 

“Semoga transformasi Telkom terus bergerak ke depan, terus melakukan inovasi-inovasi digital dan menjadi tuan rumah digital di Indonesia, membawa Indonesia maju menjadi Indonesia emas dan seluruh generasi muda Telkom menjadi generasi muda yang hebat,” kata Tiko di Jakarta, Sabtu (9/7/2023).

Tiko juga berharap dengan transformasi yang dilakukan valuasi Telkom dapat terus meningkat dan makin besar.

Sementara itu, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan ini merupakan kali kedua Telkom mengadakan acara Digiland.

Adapun yang membedakan acara Digiland 2023 dibandingkan Digiland tahun sebelumnya adalah konferensi atau seminar insipiratif yang diharap dapat memberikan masukan positif mengenai digital kepada para pengunjung yang hadir di Istora Senayan, Sabtu (9/7/2023). 

Telkom mencatat terdapat 5.000 lebih peserta yang memadati Istora Senayan, Jakarta, pada acara Digitaland 2023. Para peserta berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar, komunitas, dan pelaku UKM.

“Digitalisasi tidak dapat dihindarkan. Dalam beberapa kesempatan pemerintah menyampaikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai lebih dari 4.500 triliun pada 2030 atau 8x dari GDP. Tentunya kita harus berusaha dan bagaimana kita bisa mengambil kesempatan tersebut,” kata Ririek.

Digiland 2023 Conference mengangkat tema “Elevating Your Future”. Terdapat lima sesi yang penuh inspirasi dalam acara ini.

Sesi pertama, Elevating Your Future yang membahas peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia bersama Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, dan Deddy Corbuzier.

HUT ke-58, Telkom Komitmen Dorong Transformasi Enterprise hingga UKM

Selanjutnya sesi kedua, Elevating Your Enterprise diisi oleh Wakil Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono, Co-Founder & CEO Zenius Sabda PS, serta Co-Founder & CEO KoinWorks Benedicto Haryono.

Sesi ini membahas mengenai tren dan peluang bisnis, tantangan dalam menjalankan bisnis, pemanfaatan teknologi digital.

Sesi ketiga adalah Elevating Your Business yang membahas pengembangan bisnis UKM di Indonesia untuk Go Global.

Pembicara pada sesi ini adalah Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana R, Direktur Utama SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata, Founder Hijack Sandals Zaky Winata, Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Sunar Basuki, serta Owner Onty Cake & Bakery Trias Wahyu Arditya.

Pada akhir sesi ketiga turut dilakukan penandatangan nota kesepahaman “Sinergi Korporasi untuk Akselerasi Penetrasi Market Segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah” antara Telkom dengan PNM dan SMESCO.

Sesi keempat adalah Elevating Your Impact, yang menghadirkan para pakar yang peduli akan keberlangsungan bumi yaitu CMO & Co-Founder Octopus Hamish Daud, Founder & Head Trisakti Sustainability Centre Juniati Gunawan, Pendiri One Fine Sky Yuni Jie, dan Pendiri EwasteRJ Rafa Jafar, serta Direktur Wholesale & International Business Telkom Bogi Witjaksono

Konferensi ditutup oleh sesi Elevating Your Passion bersama Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid, Pendiri Narasi Najwa Shihab serta content creator Nex Carlos dan Fiki Naki.

Tak hanya konferensi, Digiland 2023 yang berlangsung pada 8-9 Juli 2023 di Istora Senayan Jakarta juga dimeriahkan oleh penampilan dari artis papan atas seperti Cokelat, Jamrud, Nassar, Padi Reborn, Lyodra dan artis lainnya, serta pameran UMKM Binaan Telkom dan pameran teknologi serta layanan terbaru TelkomGroup, hingga Pasar Rakyat.

Digiland 2023 juga akan diselenggarakan di Surabaya pada 23 Juli 2023 mendatang. Tak hanya sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada masyarakat, acara Digiland 2023 juga merupakan upaya Telkom dalam memperkenalkan solusi-solusi digital mereka miliki baik untuk segmen ritel maupun B2B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper