4 Jam Dirilis, Aplikasi Threads Kedatangan 5 Juta Pengguna

Afiffah Rahmah Nurdifa
Kamis, 6 Juli 2023 | 11:31 WIB
Aplikasi Threads/Reuters
Aplikasi Threads/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meta Inc., pengembang aplikasi Facebook dan Instagram, mendapatkan respon positif pada hari pertama peluncuran aplikasi terbarunya, Threads.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Meta Inc. Mark Zuckerberg yang melaporkan bahwa pada 4 jam pertama perilisan aplikasi saingan Twitter itu, platform baru miliknya telah didaftar oleh 5 juta pengguna. 

"Baru saja melewati 5 juta pendaftaran dalam 4 jam pertama," kata Mark lewat akun Threads-nya, dikutip Kamis (6/7/2023). 

Aksi perilisan aplikasi baru dari Meta ini menjadi sentilan keras bagi CEO Twitter Elon Musk, di tengah perseturuan antara miliarder teknologi ini. 

Sama seperti Twitter, aplikasi ini menampilkan posting teks pendek yang dapat disukai, dikirim ulang, dan dibalas oleh pengguna, meskipun tidak menyertakan kemampuan pesan langsung apa pun. 

Panjang postingan bisa mencapai 500 karakter dan menyertakan tautan, foto, dan video hingga lima menit. Menurut postingan blog Meta, aplikasi Threads Instagram tersedia di lebih dari 100 negara di App Store Apple dan Google Play Store.

Di sisi lain, Mark masih berpikir Threads Instagram akan membutuhkan waktu yang cukup panjang agar aplikasi tersebut dapat diunduh oleh lebih dari 1 miliar orang. 

"Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan ini tetapi belum berhasil. Semoga kita akan melakukannya," ujarnya. 

Dikutip dari Reuters, menjelang perilisan aplikasi, saham Meta naik 3 persen, melampaui kenaikan perusahaan teknologi pesaing. Menurut Kepala Analisis Keuangan di AJ Bell, Danni Hewson, investor bersemangat menantikan prospek Meta.

"Investor pasti sedikit bersemangat tentang prospek bahwa Meta benar-benar memiliki 'Twitter-Killer'," ujar Danni. 

Sebagaimana diketahui, perilisan Threads muncul setelah Zuckerberg dan Musk telah berseteru selama berbulan-bulan dan bahkan mengancam akan bertarung satu sama lain dalam pertandingan kandang seni bela diri campuran kehidupan nyata di Las Vegas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper