Sony Dikabarkan Bakal Rilis PS5 Slim, Ini Bocoran Harganya

Lydia Tesaloni Mangunsong
Rabu, 5 Juli 2023 | 14:43 WIB
Sony PlayStation 5/Bloomberg
Sony PlayStation 5/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sony dikabarkan akan segera merilis model PlayStation 5 Slim atau PS5 Slim pada tahun ini dengan harga US$399.99 atau sekitar Rp5,9 juta. Hal ini terungkap dari dokumen Microsoft yang dibuka di persidangan Federal Trade Commission (FTC).

“PlayStation juga menjual edisi digital yang lebih murah dengan harga US$399,99, dan diperkirakan akan merilis PlayStation 5 Slim akhir tahun ini dengan harga diskon yang sama," Demikian tertulis dalam dokumen Microsoft, melansir Insider Gaming, Rabu (5/7/2023).

Namun, kabar yang berasal dari pesaingnya ini belum dikonfirmasi Sony. Sebelumnya, kabar Sony mempersiapkan konsol PS5 dengan diska drive yang bisa dilepas telah menyebar sejak tahun lalu, mengisyaratkan Sony tengah mempertimbangkan membuat PS5 versi lebih ramping.

Versi baru PS5 ini nantinya mungkin sepenuhnya menggantikan PS5 terdahulu. Playstation 5 pertama kali rilis secara global pada November 2020 lalu dengan dua variasi, yakni Disc dan Digital.

Microsoft juga memprediksi Sony akan merilis versi genggam PS5 akhir tahun ini dengan harga tak lebih dari US$300. Tak sepenuhnya akurat, Sony diketahui tengah mempersiapkan perangkat genggam yang dapat menjalankan PS5 melalui streaming WiFi dari konsol PS5.

Microsoft saat ini sedang menjalani persidangan dengan Federal Trade Commission (FTC) terkait proses akuisisi terhadap Activision Blizzard. Microsoft dituntut untuk menutup akuisisinya pada 18 Juli dan harus US$3 miliar sebagai biaya perpisahan ke Activision Blizzard jika gagal.

Dalam persidangan yang berlangsung sejak 22 Juni 2023 lalu, sejumlah informasi penting terkuak. Selain kabar rilis PS 5 ini, sebelumnya dokumen rahasia Sony yang mengungkap pembagian laba Sony dengan penerbit sampai pendapatan sejumlah gim lainnya juga tersebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper