Wakil PM Inggris Oliver Dowden Temui Perusahaan AI di Indonesia, Bahas Apa?

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 26 Juni 2023 | 14:24 WIB
Wakil PM Inggris Oliver Dowden  bertemu dengan pemimpin perusahaan AI di Indonesia pada Kamis (26/6/2023) - British Embassy Jakarta
Wakil PM Inggris Oliver Dowden bertemu dengan pemimpin perusahaan AI di Indonesia pada Kamis (26/6/2023) - British Embassy Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Perdana Menteri Inggris, Oliver Dowden pada Senin (26/6/2023) bertemu dengan perusahaan Artificial Intelligence atau AI di Indonesia. 

Kunjungan Wakil PM Inggris sendiri merupakan rangkaian dari kunjungan ke Indonesia pada 25-26 Juni untuk membahas mengenai kerjasama kedua negara. 

Dalam pertemuan tersebut, Dowden bertemu dengan para peserta termasuk CEO Eureka.a, Nodeflux, Verihubs, Katai.ai dan para pemimpin teknologi senior dari Institut Teknologi Bandung, Pinhome, Jakarta Smart City, Kementerian Kesehatan, GoTo dan KORIKA.

Dowden kemudian mendengar langsung dari para pemimpin bisnis terkait inovasi AI di Indonesia. Dowden sendiri memberikan pujian terhadap inovasi teknologi dan kepemimpinan Indonesia dalam mengembangkan AI di Asia Tenggara. 

Kemudian, Dowden juga memuji inovasi teknologi dan kepemimpinan Indonesia dalam mengembangkan AI di Asia Tenggara. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil PM Inggris juga mengumumkan bahwa misi perdagangan dan akademi AI Inggris akan mengunjungi Indonesia pada September 2023. 

Berdasarkan keterangan Resmi pada Jumat (23/6) Dowden mengatakan bahwa ada potensi besar untuk memperkuat hubungan Inggris dengan Indonesia, dimana menurutnya Indonesia adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara. 

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Matthew Downing juga mengatakan bahwa kunjungan Wakil PM Inggris untuk memperkuat kerjasama.

 “Kunjungan Wakil Perdana Menteri Inggris Oliver Dowden menegaskan kembali komitmen Inggris dalam memajukan kerjasama kita dengan Indonesia dan ASEAN.” ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (23/6). 

Downing juga mengatakan bahwa sebagai ketua Asean 2023, Indonesia memainkan peran penting dalam mendorong ambisinya sebagai kawasan ekonomi yang bertumbuh pesat, inklusif dan berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper