Mark Zuckerberg Jabani Tantangan Elon Musk, Ahli Jiu-Jitsu vs Petarung Jalanan

Khadijah Shahnaz Fitra
Kamis, 22 Juni 2023 | 12:32 WIB
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Mark Zuckerberg, pendiri Meta Platforms Inc./ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah tweet baru-baru dua tokoh besar di dunia teknologi, Elon Musk dan Mark Zuckerberg, berseteru dan ingin duel di atas ring. 

Setelah Musk men-tweet bahwa ia akan "bertarung di arena" dengan Zuckerberg, CEO Meta ini memberikan balasan yang mengejutkan dengan mengunggah tangkapan layar tweet Musk yang berjudul "kirimkan saya lokasi."

Dilansir dari TheVerge, Kamis (22/6/2023), ternyata, postingan Zuckerberg di akun Instagram-nya bukanlah lelucon semata. Juru bicara Meta, Iska Saric, mengonfirmasi bahwa ini adalah serius, yang menempatkan bola di tangan Musk. "Cerita itu berbicara sendiri," kata Saric.

Musk pun merespons dengan hanya dua kata: "Vegas Octagon." Komentar ini menunjukkan bahwa pertarungan mereka mungkin akan berlangsung di Las Vegas.

Adapun masing-masing CEO teknologi tersebut dikabarkan memiliki keahlian dalam bela diri. 

Pendiri Facebook dan Meta itu memenangkan medali emas dan perak pada turnamen jiu-jitsu di di Redwood City, California, yang mengejutkan banyak komunitas seni bela diri dan mungkin lebih luas lagi.

Sementara Musk sempat berbicara kalau masa kecilnya diwarnai dengan perkelahian jalanan yang keras di Afrika Selatan. 

Latar belakang perseteruan ini bermula setelah Elon Musk mencemooh Zuckerberg di Twitter dengan ejekan seperti "Zuck my ."

Dalam rapat internal Meta, kepala produk Chris Cox menyatakan bahwa perusahaan berpikir bahwa para kreator menginginkan versi Twitter yang "dijalankan dengan sehat," yang disambut dengan antusias oleh para karyawan.

Zuckerberg sendiri pernah menyatakan dalam wawancara podcast dengan Lex Fridman bahwa ia berharap Twitter dapat mencapai satu miliar pengguna.

Pertarungan antara dua CEO miliarder ini sangat menarik.

Meskipun belum jelas siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan ini, satu hal yang pasti, pertandingan antara Musk dan Zuckerberg akan menjadi salah satu pertarungan paling menghibur dalam sejarah.

Semoga pertarungan ini benar-benar terjadi dan tidak ada yang mundur. Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper