Catat! ini 10 Situs Download e-Book Gratis

Rahmi Yati
Rabu, 21 Juni 2023 | 09:53 WIB
Model membaca e-Book Literasi Keuangan saat peluncurannya, di Jakarta, Kamis (6/7). OJK memperbarui materi buku literasi keuangan tingkat SMA melalui versi elektronik dan menerbitkan buku literasi keuangan untuk segmen profesional dan pensiunan. JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam
Model membaca e-Book Literasi Keuangan saat peluncurannya, di Jakarta, Kamis (6/7). OJK memperbarui materi buku literasi keuangan tingkat SMA melalui versi elektronik dan menerbitkan buku literasi keuangan untuk segmen profesional dan pensiunan. JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren paperless makin mendorong orang mencari situs download buku digital atau e-Book karena mudah dibawa kemana-mana, bahkan hanya bermodalkan gawai.

Tren ini makin berkembang seiring dengan penyebaran jaringan internet yang sudah terdapat di mana-mana. 

Tren Paperless belakangan mendorong orang-orang mencari situs buku PDF. Pada dasarnya, buku digital bisa dengan mudah di unduh dan dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan. 

Berikut beberapa situs untuk mengunduh buku digital secara gratis:

1. books.google.com 

Website ini menyediakan ebook yang bisa Anda unduh secara gratis. Namun, diakui bahwa masih lumayan banyak yang berbayar. 

2. bookboon.com 

Bookboon.com merupakan website ebook gratis yang lumayan populer bagi orang-orang yang mencari buku terkait kategori bisnis dan marketing. Namun jangan khawatir, website ini juga masih menyediakan buku-buku lainnya. 

3. manybooks.net 

Salah satu laman yang sudah mulai beroperasi dari 2005 ini memiliki koleksi dari sekitar 15.000 penulis buku yang terdiri dari berbagai genre. Anda dapat mengunduh atau membaca langsung secara online ebook pada situs ini. 

4. openlibrary.org

Situs ini merupakan bentuk dari perpustakaan online yang menyediakan kurang lebih 20 juta koleksi ebook secara gratis. Situs ini merupakan open project, yakni semua pengguna akun dapat menambahkan buku pada website. Daftar buku pada situs ini dikelompokan berdasarkan temanya.

5. getfreebooks.com 

Getfreebooks.com salah satu situs ebook secara gratis dan nantinya, ebook yang Anda temukan di situs ini adalah kumpulan dari seluruh dunia.  Kategori ebook mulai dari fiksi, ilmu sains, fantasi, cerpen dan cerita horor. Situs ini juga akan menawarkan kepada Anda buku dengan top kompilasi.

6. ebookdirectory.com 

Pada situs ini terdapat sekitar 20.000 ebook gratis. Mulai dari kategori bisnis, anak-anak, komputer dan internet, literatur, marketing, publishing, referensi dan terakhir tutorial. 

7. gutenberg.org

Di dalam situs ini terdapat kurang lebih sekitar 30.000 buku gratis yang bisa Anda miliki. Situs ini akrab dikenal dengan nama Project Gutenberg sebagai pelopor percetakan Jerman, yaitu Gutenberg.

Situs ini tidak hanya untuk pembaca biasa, tetapi juga untuk kalangan peneliti dan akademisi. Artinya, situs ebook yang satu ini merupakan situs yang sangat terpercaya.

8. Online computer book 

Pada situs ini terdapat banyak sekali buku dalam bentuk PDF. Anda juga bisa melakukan pencarian judul buku sesuai dengan abjad. Namun, kekurangan pada situs ini adalah tampilan daftar yang kurang menarik. 

9. ebooklobby.com 

Pada situs ebooklobby.com ini terdapat banyak kategori ebook yang ditawarkan yakni, mulai dari Komputer dan Internet (148 buku), Biografi dan Memori ( 76 buku), Seni dan Fotografi (40 buku). 

Selain itu, juga ada kategori bisnis dan investasi (37 buku), Hukum ( 37 buku), Kesehatan tubuh dan Jiwa ( 35 buku), Buku Entertainment (19 buku), Buku Anak ( 19 buku), Travel ( 17 Buku) dan lain sebagainya.

10. free - eBooks

Pada situs ini tersedia banyak buku yang bisa Anda unduh secara legal dan gratis. Buku yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari buku pendidikan, pelajaran, fiksi, kesehatan, komputer, politik, dan masih banyak lagi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper