Kalahkan Twitter dan Whatsapp, Facebook Medsos Terfavorit di Dunia Mei 2023

Khadijah Shahnaz Fitra
Minggu, 11 Juni 2023 | 10:23 WIB
Logo WhatsApp dan Facebook. /Bisnis.com
Logo WhatsApp dan Facebook. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook, media sosial milik Meta menjadi platform media sosial terfavorit wargetnet di dunia pada Mei 2023 berdasarkan data dari SilmiarWeb.

Dilansir dari dataindonesia dan SimiliarWeb, Minggu( 11/6/2023), Facebook menjadi situs media sosial yang paling sering digunakan oleh warganet. Sebanyak 17,4 miliar warganet dunia berkunjung ke jejaring sosial tersebut pada bulan lalu.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Twitter dan Instagram dengan total kunjungan sama-sama sebanyak 6,6 miliar kali. Kemudian, laman Whatsapp.com telah dikunjungi 3,1 miliar kali pada bulan lalu.

Sejalan dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak tersebut, Meta Platforms. Inc. (META) induk dari Facebook, mencatatkan kenaikan penjualan setelah selama tiga kuartal berturut-turut mengalami penurunan.

Dilaporkan bahwa penjualan kuartal I/2023 naik menjadi US$28,6 miliar atau setara dengan Rp424 triliun, lebih tinggi dibandingkan proyeksi analis.

META mencatatkan penjualan lebih dari perkiraan analis, dimana rata-rata proyeksi analis dalam penjualan Meta yakni sebesar US$27.7 miliar. Pada kuartal ini, perusahaan juga mengatakan bahwa akan mencapai pendapatan sebesar US$32 miliar atau setara dengan Rp475 triliun.

Jumlah kunjungan warganet ke laman Tiktok sebanyak 2,1 miliar kali. Lalu, Reddit dan Linkedin.com sama-sama dikunjungi sebanyak 1,7 miliar kali.

Laman Vk.com menempati posisi  kedelapan dalam daftar ini. Laman media sosial asal Rusia itu telah dikunjungi sebanyak 1,3 miliar kali sepanjang Mei 2023.

Meski berada di posisi kedelapan, Vk.com memiliki rata-rata waktu kunjungan paling lama dibandingkan tujuh jejaring sosial lainnya, yakni 13 menit.

Twitter dan Facebook menyusul dengan waktu kunjungan masing-masing selama 10 menit 46 detik dan 10 menit 38 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper