Siap-siap! Blizzard Rilis Diablo 4, Ini Jadwalnya

Muhammad Ridwan
Senin, 5 Juni 2023 | 14:29 WIB
Karakter Lilith dalam serial Diablo IV. - Blizzard Entertaiment
Karakter Lilith dalam serial Diablo IV. - Blizzard Entertaiment
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blizzard Entertaiment akan merilis seru terbaru Diablo setelah diumumkan untuk pertama kalinya pada 2019. Gim dengan genre horor tersebut akan mulai dirilis secara global pada 6 Juni 2023.

Sejak 2019, perusahaan pengembang gim yang bermarkas di Irvine, California itu telah menghabiskan banyak waktunya untuk merancang entri baru ke alam semesta yang disebut Diablo. Usaha tersebut dilakukan guna menjaga pengalaman bermain penggunanya hingga beberapa tahun ke depan.

“Kami menghadirkan kegelapan dari gim aslinya, menggabungkannya dengan elemen perkembangan Diablo II dan pertarungan mendalam dari Diablo III, yang berpuncak open world Diablo IV yang luas dan aktif, yang telah dibangun untuk dapat dimainkan selama bertahun-tahun yang akan datang," kata General Manager Diablo, Rod Fergusson dalam keterangan resminya yang dikutip pada Senin (5/5/2023).

Dalam versi teranyarnya ini, Diablo IV menawarkan fitur-fitur menarik seperti pengalaman bermain seperti di ruang bawah tanah yang dengan pembangunan karakter. Gim tersebut juga menawarkan interaksi pemain versus pemain dengan 5 kelas yang dihadirkan yakni Barbarian, Druid, Nercomancer, Rogue, dan Sorcerer.

Diablo IV akan menampilkan permainan lintas platform dan pengembangan di platform Windows, Xbox, dan PlayStation.

Blizzard akan mulai merilis Diablo IV pada 6 Juni 2023 pukul 06.00 WIB setelah sebelumnya telah membuka versinya beta pada Maret 2023. Gim dengan mode open world tersebut juga sudah dapat diakses lebih awal untuk pengguna yang telah membeli paket edisi standar, digital deluxe, maupun yang edisi ultimate.

Dilansir dari laman resminya, untuk mendapatkan akses awal tersebut, pengguna harus mengeluarkan US$69,99 untuk edisi standar, US$89,99 untuk edisi digital deluxe, dan US$99,99 untuk mendapatkan edisi ultimate.

Blizzard juga telah merilis secara resmi petunjuk pemasangan gim Diablo IV untuk pengguna perangkat komputer maupun perangkat konsol seperti Xbox, dan PlaytStation sejak 30 Mei.

Akankah rilisan Diablo IV akan mengikuti gim-gim terdahulunya yang dikembangkan Blizzard dalam 2 dekade terkahir yang telah mendapatkan sambutan sangat baik dari para penggemar untuk World of Warcraft dan serial Overwatch?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Muhammad Ridwan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper