Apple Mulai Garap Teknologi AI, Buka Ratusan Lowongan Kerja

Khadijah Shahnaz Fitra
Senin, 22 Mei 2023 | 12:46 WIB
Kecerdasan buatan. /Youtube
Kecerdasan buatan. /Youtube
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple, produsen teknologi Amerika Serikat dikabarkan saat ini membuka 176 lowongan pekerjaan baru untuk artificial intelligence (AI).

Dilansir dari GSMArena, Senin (22/5/2023), saat terjadinya tech winter, beberapa perusahaan teknologi besar mulai melakukan PHK, dari Microsoft hingga Google. Saat ini pun hanya ada ruang pekerjaan bagi orang-orang yang bekerja dengan AI.

Apple pun dikabarkan telah membuka membuka total 176 posisi baru yang berkaitan dengan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (AI).

Pocket-lint melaporkan bahwa 68 dari posisi tersebut berada di dalam departemen Siri, 52 akan bekerja dengan iOS dan 46 terkait dengan macOS. Pekerjaan lain akan membutuhkan kerja sama dengan lebih dari satu produk.

Apple juga tidak merahasiakannya. Selama panggilan pendapatan terbaru, juru bicara Apple mencatat bahwa perusahaan mendekati AI dengan cara yang disengaja dan bijaksana. Faktanya, sumber dari dalam perusahaan mengatakan bahwa Apple telah membatasi penggunaan chatbot AI untuk mencegah informasi sensitif dipublikasikan.

Apple telah menjadwalkan acara khusus pada tanggal 5 Juni yang berfokus pada AR/VR, tetapi kita mungkin akan mendengar sesuatu tentang AI juga.

Selain itu Apple juga  dikabarkan menguasai 90 persen pasokan chip 3-nanometer (nm) milik produsen semikonduktor, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Limited (TSMC). Alhasil, Samsung, Qualcomm, dan Mediatek akan merebutkan 10 persen pasokan chip tersebut.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (16/5/2023), menurut sebuah laporan baru dari Taiwan Today, Apple cukup menguasai pasokan chip 3nm TSMC tahun ini.

TSMC tampaknya akan melihat teknologi proses 3nm dasar mendominasi 90 persen dari kapasitas keluarga 3nm pada tahun 2023 dan hampir 90 persen dari kapasitas 3nm dasar tersebut diduga telah dipesan oleh Apple untuk digunakan pada iPhone, MacBook, dan iPad baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper