FiberStar dan Triasmitra Group Bakal Hubungkan Jakarta-Singapura Tahun 2024

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 16 Februari 2023 | 02:01 WIB
Fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi
Fiber optik/Reuters-Alessandro Bianchi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mega Akses Persada (FiberStar) bakal menggelar kabel fiber optik dari Jakarta ke Singapura melalui program SKKL Rising-8 yang dimulai Februari 2024 dan target rampung Juni 2024.

CEO PT FiberStar, Sugiharto Darmakusuma mengemukakan jaringan tersebut bakal menghubungkan Jakarta dan Singapura melalui Batam sebagai landing point agar para pelanggan semakin dekat dalam berkomunikasi dan kualitas jaringan semakin baik.

Dia juga menjelaskan alasan FiberStar mengikuti program SKKL Rising-8 tersebut adalah untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggan di dalam dan luar negeri.

“SKKL Rising ini membawa teknologi terbaru sehingga dapat membantu memberikan kapasitas yang lebih besar, jaringan lebih stabil dan keamanan juga semakin baik,” tuturnya di sela-sela acara MoU FiberStar dan PT Jejaring Mitra Persada (Triasmitra Group), Kamis (16/2).

Seperti diketahui, Program Rising-8 merupakan jaringan Sistem Komunikasi Kabel Laut yang menghubungkan Jakarta ke Singapura. 

Jaringan SKKL ini menggunakan teknologi Repeatered Cable System dengan kapasitas 25 Tbps per Fiber Pair dan fiber optik yang akan digelar adalah sepanjang 1.133 kilometer.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada Dani Samsul mengatakan bahwa mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh perusahaannya dengan FiberStar. 

Dirinya optimistis kerja sama tersebut juga bisa mempercepat proses transformasi digital di Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya SKKL Rising-8 kebutuhan telekomunikasi dari Indonesia ke luar negeri semakin baik dan mudah. Semoga kepuasan dan kenyamanan pelanggan FiberStar semakin meningkat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Wahyu Arifin
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper