Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perusahaan Elon Musk Siap Luncurkan Roket Starship Pada Maret 2023

Peluncuran roket akan dilakukan dengan catatan tes yang tersisa berjalan dengan baik.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 06 Februari 2023  |  19:54 WIB
Perusahaan Elon Musk Siap Luncurkan Roket Starship Pada Maret 2023
Elon Musk - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Taipan pemilik SpaceX Elon Musk mengatakan perusahaan itu berpeluang melakukan percobaan peluncuran roket Starship pada Maret 2023.

Mengutip Reuters pada Senin (5/2/2023), peluncuran roket tersebut dilakukan dengan catatan tes yang tersisa berjalan dengan baik.

"Jika tes yang tersisa berjalan dengan baik, kami akan mencoba peluncuran Starship bulan depan [Maret]," kata Musk ketika menanggapi tweet dari salah satu pengguna Twitter tentang Starship.

Pada Januari 2023, Musk mengatakan bahwa SpaceX sempat berpeluang besar melakukan peluncuran roket Starship pada akhir Februari. Sebelum akhirnya dia menyampaikan kemungkinan peluncuran pada Maret mendatang.

Sebagaimana diketahui, SpaceX melakukan peluncuran pertama roket Starshipnya pada tahun lalu dalam demonstrasi proyek pengiriman astronot National Aeronautics and Space Administration (NASA) ke bulan.

Dikutip dari pemberitaan Bisnis.com 25 Januari 2023, SpaceX sudah menjalin kontrak dengan NASA terkait dengan rencana pengiriman astronot ke bulan.

Selain itu, SpaceX diberitakan juga mesti mendapatkan lisensi peluncuran dari Federal Aviation Administration untuk melakukan peluncuran di fasilitas Boca Chica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elon musk roket SpaceX
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Terpopuler

back to top To top