Microsoft Luncurkan Teams Premium dengan Dukungan ChatGPT

Asahi Asry Larasati
Kamis, 2 Februari 2023 | 15:31 WIB
Microsoft Teams
Microsoft Teams
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft Corp meluncurkan layanan aplikasi Teams premium yang didukung oleh layanan chatbot AI viral ChatGPT yang telah menghebohkan Silicon Valley.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (2/2/2023), Microsoft mengungkapkan layanan premium ini akan menerapkan sistem berbayar sebesar US$7 per bulan hingga Juni 2023, kemudian meningkat menjadi US$10 pada Juli.

Teams Premium menyertakan fitur-fitur rapat yang didukung oleh AI seperti rekap cerdas, yang secara otomatis menghasilkan catatan rapat, rekomendasi tugas, dan sorotan yang dipaparkan.

Selain itu, AI dalam Teams Premium dapat membuat bab-bab rapat yang direkam di PowerPoint Live, penanda waktu presentasi agar pengguna dapat melihat apa yang terlewatkan jika harus keluar dari rapat, penanda garis waktu pembicara untuk menunjukkan siapa yang berbicara selama rapat.

Adapun layanan ini memiliki fitur terjemahan langsung untuk lebih dari 40 bahasa lisan, kemampuan rapat dengan latar belakang organisasi, template rapat yang disesuaikan, fitur keamanan rapat, dan batas perekaman.

Microsoft mengungkapkan layanan premium ini bertujuan untuk menambahkan teknologi ChatGPT ke dalam semua produknya agar memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya, Google.

Selain itu, Chatbot AI dapat menghasilkan prosa atau puisi berdasarkan perintah, berada di garis depan AI generatif, sebuah ruang di mana semakin banyak perusahaan teknologi besar yang menyalurkan sumber daya mereka.

ChatGPT mengumumkan paket langganan sebesar US$20 per bulan. Dengan paket langganan ini, pengguna dapat menerima akses ke respons yang lebih cepat dan akses prioritas ke fitur-fitur baru yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper