Vivo Kenalkan Ponsel Baru Saingan Galaxy Flip, Ini Spesifikasinya

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 14 Januari 2023 | 13:51 WIB
Render Vivo Flip yang akan dirilis pada 2023/GSMArena
Render Vivo Flip yang akan dirilis pada 2023/GSMArena
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah sukses mengenalkan ponsel lipat pertamanya, Vivo kembali menggebrak pasaran dengan memperkenalkan ponsel flip.

Perusahaan asal Tiongkok ini mencoba menyaingi Samsung Galaxy Flip, setelah merilis vivo X Fold dan Fold+ pada 2022 lalu.

Dari bocoran di media sosial, ponsel lipat mirip buku Vivo ini akan memiliki memiliki layar resolusi 1080 p di bagian depan.

Spesifikasi lain yang beredar yakni akan ada pemindai sidik jari yang menghadap ke samping, tepatnya di tombol power.

Untuk kameranya akan berbentuk bulat di pojok kiri atas, yang tampaknya menampung unit tiga kamera bersama dengan branding ZEISS.

Di bawah kamera terdapat layar sekunder besar yang menawarkan resolusi 682 piksel. Kemudian disematkan pula chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Vivo Flip ini dirumorkan akan mulai dikenalkan dan dirilis ke publik pada paruh pertama 2023. Meskipun pihaknya belum memberikan keterangan resminya.

Vivo Fold

Sebelumnya, Vivo sukses merilis foldable smartphone pertamanya dengan teknologi profesional yang mengoptimalkan tampilan layar lebih besar.

Berdasarkan uji laboratorium TÜV Rheinland Jerman, teknologi Multi-dimensional Hinge Design pada vivo X Fold mampu menahan hingga 300.000 lipatan selama 10 tahun.

Vivo X Fold hadir dalam dua varian warna yang mewah dan elegan yaitu, Mountain Blue dan Parasol Tree Grey.

Smartphone ini disokong dengan 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya yang mampu memberikan hampir 100% 3D information recognition accuracy serta 38,7% unlock speed boost.

Vivo X Fold juga disempurnakan dengan teknologi free-stop multi-angle, free-stop video call, free-stop video watching, free-stop motion, dan free-stop input pada 60° hingga 120° yang membuat ponsel cocok digunakan kaum pebisnis dan profesional.

Selain itu, modul kamera pada smartphone ini juga sudah dilengkapi ZEISS Optics dengan ZEISS T* Coating yang dilengkapi pengaturan ZEISS Quad Camera, ZEISS Superb Portrait, ZEISS Superb Night Camera sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna di semua skenario fotografi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper