Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vivo X Fold Plus Segera Dirilis di China, Ini Harga dan Spesifikasinya

Vivo, produsen teknologi asal China baru saja merilis ponsel layar lipat terbarunya yaitu Vivo X Fold Plus. Ponsel ini merupakan upgrade dari ponsel sebelumnya.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 27 September 2022  |  16:27 WIB
Vivo X Fold Plus Segera Dirilis di China, Ini Harga dan Spesifikasinya
VIVO FOLD PLUS - GSMARENA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vivo, produsen teknologi asal China baru saja merilis ponsel layar lipat terbarunya yaitu Vivo X Fold Plus. Ponsel ini merupakan upgrade dari ponsel sebelumnya yaitu Vivo X Fold.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (27/9/2022) ponsel ini menggunakan chipset terbaru yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1, yang diklaim mengkonsumsi daya 30 persen lebih sedikit tapi peningkatan kinerja hingga 10 persen daripada pendahulunya yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Selain itu, Vivo telah meningkatkan X Fold Plus dengan baterai 4.730 mAh, yang dapat diisi ulang secara nirkabel dengan daya 50 W atau 80 W melalui koneksi kabel. 

Sebagai referensi, X Fold mengandalkan baterai 4.600 mAh yang mendukung pengisian daya kabel 66 W dan nirkabel 50 W. Sebaliknya, X Fold Plus mempertahankan layar penutup 8 inci yang dapat dilipat dan 6,53 inch dengan resolusi FHD+ dan layar dalamnya 8,03 inci dengan resolusi 2K.

Ponsel ini juga menggunakan Ultra Thin Glass, ponsel ini dikatakan dapat dapat dilipat di beberapa sudut berbeda termasuk 30, 90, dan 120 derajat. Vivo X Fold Plus juga memakai panel Amoled dengan refresh rate 120Hz.

Ponsel dengan versi 12GB + 256GB dilepas ke pasar dengan harga CNY 10.000 atau sekitar Rp21,2 juta. Adapun, untuk versi 12GB + 512GB dijual dengan harga CNY 11.000 atau sekitar Rp23,2 juta. 

Kedua konfigurasi tersedia dalam pilihan warna Huaxia Red, Sunny Mountain Blue dan Sycamore Ash. Vivo X Fold Plus akan dapat dipesan di China mulai 29 September. Adapun Vivo belum mengkonfirmasi apakah akan merilis X Fold Plus di luar pasar asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vivo smartphone ponsel handphone
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top