Intip Prediksi 8 Tren Teknologi 2023 yang Wajib Diketahui

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 11 Januari 2023 | 10:35 WIB
Komputasi awan/Istimewa
Komputasi awan/Istimewa
Bagikan

5. Jaringan komputasi awan

Kyndryl telah melihat peningkatan penyedia layanan yang memvirtualisasikan infrastruktur jaringan dan menyediakannya sebagai layanan untuk berbagai perusahaan. Namun, banyak dari perusahaan ini tidak memiliki saluran direct-to-enterprise yang baik.

Nantinya akan ada peningkatan permintaan untuk mengintegrasikan konektivitas dengan layanan terkelola, dan membantu perusahaan mengelola multi-jaringan.

6. Jaringan 5G nirkabel

Tidak diragukan lagi, 2023 akan menjadi tahun popularitas penggunaan jaringan 5G nirkabel privat dengan adanya pengujian dilakukan di industri lain, industri ritel yang akan memimpin pemakaian ini.

Mulai dari mengaktifkan pembayaran tanpa kasir, analitik real-time, promosi yang dipersonalisasi, pelacakan aset, dan pengoptimalan rantai pasokan, nirkabel privat dan komputasi edge akan menjadi kunci untuk membuka pengalaman belanja dan pengalaman pengguna generasi berikutnya.

7. Lingkungan kerja digital

Tempat kerja digital telah berubah menjadi lingkungan, sehingga karyawan dapat memilih saluran apa yang ingin mereka gunakan untuk terlibat di seluruh organisasi. Pada 2023, lingkungan kerja digital akan menempati posisi teratas dalam daftar periksa perekrutan dan juga akan mempengaruhi retensi.

8. Mainframe komputasi awan

Menghadapi pengurangan anggaran TI dan tantangan keterampilan, perusahaan akan mengambil pendekatan dari hulu ke hilir untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform mereka melalui modernisasi, integrasi dengan hyperscaler, atau memindahkan beban kerja dari mainframe dibandingkan hanya melalui pendekatan tunggal untuk berpindah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper