Layar iPhone 14 Pro Muncul Garis Hijau dan Kuning, Ini Penyebabnya

Rahmi Yati
Senin, 26 Desember 2022 | 14:12 WIB
iPhone 14/Bloomberg
iPhone 14/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pengguna iPhone 14 Pro dan ‌iPhone 14 Pro‌ Max mengeluhkan munculnya garis horizontal di layar ponsel mereka saat perangkat dihidupkan.

Dilansir dari Macrumors, Senin (26/12/2022), dikatakan bahwa para pengguna iPhone tersebut menyatakan tidak mengetahui penyebab dan cara mengatasi hal itu.

Dalam satu utas di Reddit, belasan pengguna ‌iPhone 14 Pro‌ melaporkan bahwa satu atau lebih garis hijau dan kuning muncul di layar perangkat mereka, beberapa detik saat perangkat dihidupkan.

Menurut pengguna yang sama, Dukungan Apple telah memberi tahu mereka bahwa masalahnya bukan karena kerusakan perangkat keras, tetapi bug di iOS 16.

Berdasarkan keterangan pengguna di Reddit, forum Dukungan Apple (1,2,3), dan forum MacRumors, masalah tersebut tampaknya mulai mengikuti pembaruan iOS 16.2. Bahkan, beberapa pengguna melaporkan masalah tersebut juga terjadi pada versi ‌iOS 16‌ yang lebih lama.

Seorang pengguna di Reddit mengaku bahwa seorang teknisi Apple memberi tahu mereka melalui telepon bahwa Apple sedang mengerjakan tambalan perangkat lunak untuk masalah ini, tetapi detail pastinya tidak diketahui.

Saat ini, Apple sedang menguji iOS 16.3 dengan pengembang dan penguji beta publik, tetapi pembaruan tersebut diperkirakan tidak akan diluncurkan hingga awal tahun depan.

Adapun versi terbaru ‌iOS 16‌ adalah iOS 16.2, yang menyertakan beberapa fitur baru, termasuk Apple Music Sing, aplikasi Freeform baru Apple, dan banyak lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper