Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Baru! WhatsApp Kenalkan Fitur Message Yourself, Ini Fungsinya

Message Yourself Whatsapp adalah fitur yang memungkinkan pengguna, dalam arti tertentu, mengirim pesan kepada diri sendiri.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  00:59 WIB
Baru! WhatsApp Kenalkan Fitur Message Yourself, Ini Fungsinya
Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp secara resmi mengenalkan fitur Message Yourself untuk pengguna iOS dan Android. Fitur ini awalnya merupakan bagian dari uji coba beta yang sekarang tersedia untuk semua orang.

Message Yourself adalah fitur yang memungkinkan pengguna, dalam arti tertentu, mengirim pesan kepada diri sendiri.

"Ini adalah obrolan yang hanya dapat dilihat dan diakses oleh Anda dan Anda dapat memposting di sana seperti yang Anda lakukan di obrolan lainnya," demikian keterangan WhatsApp dikutip dari GSM Arena, Kamis (1/12/2022).

Pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk menulis catatan penting untuk diri sendiri, menyimpan tautan web, atau mengunggah dokumen dan catatan suara.

WhatsApp baru mulai menguji fitur ini secara publik pada Oktober 2022. Sebelum adanya Message Yourself, pengguna mungkin terpaksa membuat grup dan kemudian menghapus anggota lain untuk membuat obrolan pribadi untuk dirinya sendiri.

Namun bukan saja WhatsApp, Telegram juga menawarkan fitur serupa yang disebut Pesan Tersimpan. Lewat fitur ini, pengguna bisa menandai pesan penting apa pun serta menyimpan catatan dan pengingat mereka yang dapat diakses di masa mendatang.

Pesan yang telah disimpan dapat diakses dari bagian atas layar obrolan. Namun, pengguna Telegram pada awalnya perlu mengakses fitur tersebut dengan mengetuk menu hamburger di Android atau melalui menu pengaturan di iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp StartUp
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top