Catat! Ini Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah dan Cepat

Nuraini
Kamis, 17 November 2022 | 12:56 WIB
Catat, Ini Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah/Twitter Indosat
Catat, Ini Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah/Twitter Indosat
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Cek nomor Indosat ternyata ada banyak caranya. Biasanya, seseorang mengecek nomor ponsel yang digunakan untuk beberapa tujuan. Misalnya, ada orang lain yang meminta nomor teleponnya, hendak mengisi pulsa, dan keperluan lainnya.

Sebaiknya, nomor telepon pribadi di simpan atau dicatat pada tempat yang mudah diingat. Akan tetapi, jika Anda terlanjur lupa dengan nomor Indosat yang dimiliki, berikut sejumlah cara cek nomor Indosat yang mudah dan cepat.

Pilihan Cara Mengecek Nomor Indosat

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk cek nomor Indosat terdapat beberapa cara. Anda bisa menggunakan menu Dial Up, aplikasi MyIM3, dan lain sebagainya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.  

Cek Nomor IM3 pakai Dial Up

Cara pertama yang bisa Anda pilih untuk melihat nomor IM3 atau Indosat yang dimiliki yaitu dengan menggunakan menu Dial Up. Cara ini merupakan langkah yang paling mudah dan sering digunakan.

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membuat menu atau aplikasi Telepon/Panggilan pada ponsel Anda. Setelah itu, ketik kode cek nomor Indosat *123*7*2# atau *888*1*1#.

Kemudian klik Call atau Panggil dan tunggu sebentar sampai muncul informasi nomor Indosat yang sedang Anda gunakan. Catat dan simpan nomor tersebut.

Cara Melihat Nomor Indosat via MyIM3

Cara cek nomor Indosat Ooredoo 2022 bisa dilakukan lewat aplikasi MyIM3. Aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti cek nomor, isi pulsa, isi kuota, cek kuota, dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi ini, maka pengguna Indosat bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi digital seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hanya saja, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, ponsel yang Anda gunakan harus terhubung dengan Internet.

Adapun cara cek nomor Indosat Ooredoo lewat aplikasi MyIM3 dengan mudah dan cepat, seperti berikut.

  • Unduh aplikasi MyIM3 lalu buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah-langkah yang tertera di layar ponsel Anda.
  • Setelah itu, Anda akan diantarkan menuju halaman utama atau beranda. Pada halaman ini, Anda bisa melihat nomor Indosat yang dimiliki. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui sisa pulsa dan kuota yang dimiliki.

Cara Cek Nomor Indosat Lewat SMS

Cara cek nomor IM3 lewat SMS sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membuka aplikasi pesan singkat di ponsel tersebut. Lalu, cari nomor keluarga atau orang yang pada saat itu ada di sekitar Anda. Setelah itu, kirimkan pesan ke nomor tersebut.

Tunggu beberapa saat sampai pesan yang Anda kirim masuk ke nomor pengguna tersebut. Nantinya, nomor yang Anda miliki akan terlihat dan Anda dapat mencatat nomor tersebut. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa cara mengecek nomor IM3 seperti ini mengharuskan Anda memiliki pulsa reguler yang cukup untuk mengirim pesan singkat.

Cara Mengetahui Nomor Indosat Lewat Customer Service

Cara cek nomor Indosat juga bisa dilakukan lewat customer service provider ini. Layanan customer service bisa diakses sepanjang hari. Adapun nomor layanan customer service yang bisa Anda gunakan, seperti berikut:

  • Untuk Pengguna Matrix Ooredoo: 111 (bebas pulsa)
  • Nomor customer service tanpa operator: 222 (bebas pulsa)
  • Untuk pengguna kartu Mentari dan IM3 Ooredoo: 100 atau 185 (biaya pulsa Rp400)
  • Nomor telepon rumah: +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000
  • Faksimile: +6221 54495 0106

Itulah sederet cara cek nomor kartu Indosat dengan mudah dan cepat. Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang dinilai paling mudah untuk dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper