Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Begini Cara Cek Pulsa Indosat, Mudah dan Cepat

Cek pulsa Indosat merupakan pemahaman dasar yang harus diketahui pengguna provider ini. Simak penjelasan lengkapnya.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 13 November 2022  |  20:28 WIB
Begini Cara Cek Pulsa Indosat, Mudah dan Cepat
Cara Cek Pulsa Indosat, Mudah dan Cepat (freepik)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cek pulsa Indosat saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tak hanya melalui satu cara saja, tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan pulsa Indosat. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas seputar cara untuk cek pulsa Indosat dengan mudah dan cepat. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Cara Mengecek Pulsa Indosat

1. Cek Pulsa Indosat Im3 Melalui Kode USSD

Pengecekan pulsa Indosat yang pertama bisa dilakukan melalui kode cek pulsa Indosat.. Pengecekan pulsa melalui kode USSD ini bisa dilakukan dengan menghubungi nomor *123#. 

Indosat memang mengalami beberapa kali perubahan untuk nomor pengecekan pulsa dan yang terbaru dengan kode cek pulsa indosat *123#. Setelah berhasil menghubungi kode USSD tersebut, Anda akan langsung melihat sisa pulsa dan juga masa aktif dari nomor Indosat yang digunakan.. 

Cek pulsa m3 indosat melalui kode USSD ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh pengguna Indosat. 

2. Cara Cek Pulsa  Melalui Aplikasi myIM3

Cara cek pulsa Indosat ooredoo selanjutnya yaitu melalui aplikasi MyIM3. Perlu diketahui bahwa, aplikasi MyIM3 merupakan aplikasi yang digunakan pengguna Indosat untuk mempermudah proses transaksi dan pengecekan.

Cek pulsa Indosat Ooredoo melalui aplikasi ini juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Pastikan bahwa Anda sudah memiliki aplikasi ini untuk melakukan pengecekan pulsa. 

Anda bisa login pada aplikasi setelah berhasil login akan ada tampilan terkait dengan sisa pulsa yang anda miliki.
Pada saat Anda melakukan pengecekan pulsa dan ternyata cuma pulsa yang dimiliki tidak cukup untuk membeli paket internet ataupun paket lainnya, maka anda bisa menggunakan fitur SOS dari Indosat.

Indosat menghadirkan fitur SOS untuk pengguna yang berguna bagi mereka yang kehabisan pulsa tetapi ingin menghubungi melalui telepon, SMS, ataupun media sosial dengan kuota internet.

Adapun cara pinjam pulsa Indosat cukup dengan menghubungi kode USSS dengan nomor *505#. Setelah itu akan muncul deretan besaran kuota serta harga dan tarif layanan yang nantinya harus dibayarkan oleh pengguna. 

Anda bisa memilih jumlah yang akan dipinjam atau paket darurat yang akan digunakan terlebih dahulu. Jika Anda tidak ingin menggunakan paket darurat dari Indosat maka ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk sebagai berikut.

Rajin cek pulsa im3  dan sisa kuota

Tips pertama yang harus dilakukan bagi Anda yang tidak ingin menggunakan paket darurat dari Indosat yaitu harus rajin-rajin melakukan pengecekan jumlah kuota dan pulsa yang dimiliki. Biasanya banyak orang yang menggunakan kuota darurat ini karena kehabisan kuota internet ataupun kehabisan pulsa pada saat ingin menghubungi.

Pengecekan kuota dan pulsa bisa dilakukan dengan menggunakan kode USSD ataupun dengan secara langsung melakukan pengecekan melalui aplikasi MyIM3.

Menggunakan jaringan wi-fi

Tips selanjutnya yang harus dilakukan untuk menghindari menggunakan paket darurat dari Indosat yaitu dengan menggunakan jaringan wi-fi. Penggunaan jaringan wi-fi ini akan membantu pengguna Indosat untuk tidak menghabiskan paket internet yang dimiliki ataupun pulsa yang dimilikinya karena sudah mengakses internet melalui wi-fi.

Memilih paket sesuai dengan kebutuhan

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menghindari penggunaan paket darurat atau kehabisan paket mendadak yaitu dengan membeli kuota sesuai dengan kebutuhan. Jumlah kuota yang sesuai kebutuhan ini akan memudahkan Anda untuk tetap memiliki kuota tanpa mendadak kehabisan.

Itulah beberapa cara untuk cek pulsa Indosat yang harus Anda perhatikan dan ketahui. Lakukan pengecekan pulsa secara berkala agar Anda tetap dapat menggunakan kartu tersebut untuk berkomunikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pulsa indosat indosat ooredoo kuota internet operator seluler aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top