Simak Cara Cek Pulsa Tri yang Mudah dan Tipsnya Untuk Menghemat

Nuraini
Minggu, 13 November 2022 | 20:50 WIB
Simak, Ini Cara Cek Pulsa Tri yang Mudah (unsplash)
Simak, Ini Cara Cek Pulsa Tri yang Mudah (unsplash)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cek pulsa Tri (3) saat ini bisa dilakukan dengan sangat praktis dan tentunya mudah. Pengecekan jumlah pulsa Tri bisa dilakukan melalui beberapa cara.

Lantas, bagaimana cara mengecek pulsa kartu 3 dengan mudah? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengecek Pulsa Tri

Tri ini merupakan salah satu provider atau layanan telepon seluler yang dikenal memiliki tarif murah. Hal tersebut menjadikan kartu ini sebagai salah satu yang paling banyak digunakan. Mungkin bagi pengguna setia kartu tri sudah paham bagaimana cara untuk cek pulsa 3. Tetapi bagi pengguna baru, masih banyak yang belum mengerti..

Bagi pengguna baru yang ingin melakukan pengecekan jumlah pulsa dari kartu Tri yang dimiliki, beberapa cara di bawah ini mungkin bisa Anda ikuti. 

1. Cara cek pulsa 3 lewat kode USSD

Cara pertama untuk mengetahui jumlah pulsa Tri yang dimiliki yaitu dengan melakukan pengecekan melalui kode USSD *111# dan *123#.

Pengecekan melalui kode USSD ini merupakan cara cek pulsa Tri yang paling banyak dilakukan oleh pengguna provider ini. Pengecekan ini tidak memerlukan pulsa atau kuota internet. 

2. Cara cek pulsa kartu Tri melalui SMS

Cara pengecekan pulsa Tri selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan SMS. Bagi pengguna yang ingin mengecek pulsa Tri menggunakan SMS dapat mencoba langkah di bawah ini.

Pertama masuk pada menu pesan yang ada di ponsel Anda.
Setelah itu ketik info spasi data dan kirimkan ke nomor 234.
Setelah itu akan muncul informasi terkait dengan jumlah pulsa kuota serta masa aktif dari kartu yang anda miliki dan masa aktif dari kuota yang dimiliki.

3. Cek pulsa kartu 3 melalui  aplikasi

Bagi pengguna kartu Tri yang ingin cek pulsa provider ini, bisa melakukannya melalui aplikasi Bima+. Aplikasi Bima+ ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk memudahkan pengguna kartu Tri dalam melakukan pengecekan dan melakukan transaksi.

Cara cek pulsa kartu tri melalui aplikasi Bima+ tentu saja pengguna harus terhubung dengan jaringan internet sehingga dapat mengakses aplikasi ini. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, hanya buka aplikasi Bima+, login menggunakan akun yang dimiliki, dan Anda dapat melihat sisa pulsa yang dimiliki.

Tips Menghemat Pulsa Tri

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan untuk melakukan pembelian pulsa ini akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya fitur yang dimiliki oleh smartphone. Oleh karena itu, Anda harus memiliki cara untuk menghemat pulsa demi menekan pengeluaran tiap bulannya.

1. Membeli pulsa dalam jumlah yang besar

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk menghemat pulsa yaitu dengan membeli pulsa dalam jumlah yang besar. Pembelian pulsa dalam jumlah yang besar ini memang akan mengeluarkan uang yang besar secara langsung tetapi biasanya Anda akan mendapatkan banyak bonus.

2. Membeli pada saat promo

Selain itu, Anda bisa membeli dalam jumlah yang banyak Anda juga bisa membeli pada saat promo. Biasanya kartu Tri ini akan memberikan berbagai promo menarik kepada pengguna dan Anda dapat memanfaatkan momen tersebut.

3. Mengatur jam penggunaan 

Kartu Tri ini menyediakan berbagai pilihan paket dengan pembagian waktu tertentu. Seringkali Anda tidak memanfaatkan waktu malam sehingga kuota banyak terbuang pada siang hari. 

Strategi yang bisa dilakukan yaitu anda bisa mengunduh video atau apapun yang berukuran besar pada saat menggunakan paket malam.

Itulah beberapa cara untuk cek pulsa Tri dan tips untuk menghemat pulsa provider ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper