YouTube Shorts Gandeng XL Axiata Rilis Paket Unlimited

Rahmi Yati
Selasa, 1 November 2022 | 19:24 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - YouTube menggandeng PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) untuk lebih mengenalkan YouTube Shorts, platform berbagi video berdurasi pendek yang telah diluncurkan sejak tahun lalu.

Regional Director YouTube APAC Ajay Vidyasagar mengatakan melalui kolaborasi ini, keduanya berharap dapat mendukung komunitas pembuat konten YouTube Short untuk tumbuh dan berkembang.

"Kami berharap kemitraan kami dengan XL dapat memungkinkan lebih banyak kreator untuk mulai membuat Shorts dan mendapatkan inspirasi dari satu sama lain," kata Ajay dalam konferensi pers, Selasa (1/11/2022).

Sementara itu Country Head YouTube Indonesia Suwandi Widjaja menuturkan, saat ini penonton YouTube Short telah mencapai lebih dari 30 miliar per hari secara global atau meningkat empat kali lipat sejak dirilis di seluruh dunia tahun lalu.

Mulai tahun depan, sambung dia, YouTube akan memberikan peluang untuk meluncurkan monetisasi bagi kreator-kreator YouTube Short. Nantinya, para kreator ini akan mulai bisa menghasilkan uang dari video pendek yang diunggah dalam platform YouTube.

"Kita melihat di Indonesia itu banyak animo masyarakat begitu tinggi untuk membuat short konten, jadi kita mau memberikan sarana yang lebih baik," ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur and Chief Digital Transformation & Enterprise Business Officer XL Axiata Yessie D Yosetya menambahkan, kolaborasi dengan YouTube ini akan menghadirkan program Unlimited YouTube Shorts dengan harga Rp1 dan berlaku mulai 3 November 2022.

Dia mengungkapkan, YouTube merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diakses oleh pelanggan XL Axiata. Lebih dari 50 persen pengguna mengakses platform itu secara aktif.

"Bersama YouTube, XL berkolaborasi untuk menyediakan beragam penawaran dan program spesial agar pelanggan bisa lebih leluasa lagi dalam mengakses fitur baru ini," tutur Yessie.

Sebagai tambahan, penawaran Unlimited YouTube Shorts dengan hanya Rp1 ini bisa pelanggan dapatkan di Aplikasi myXL. Pelanggan bisa mengakses YouTube Shorts sepuasnya selama 1 jam yang bisa didapatkan 1 kali per pekan.

XL Axiata juga memberikan kuota YouTube Shorts melalui paket Xtra Combo Flex yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp15.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 18GB. Untuk mengaktifkan bonus kuota YouTube Shorts pada produk ini, dapat dilakukan melalui Aplikasi myXL.

Ada juga paket Xtra HotRod Special yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp13.000. Paket ini telah dilengkapi dengan kuota bonus YouTube Shorts mencapai 3,5GB yang dapat langsung dinikmati setelah mengaktifkan paket ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper