XL Axiata Akuisisi Link Net, Luncurkan Produk Kolaborasi Pertama

Rahmi Yati
Kamis, 20 Oktober 2022 | 20:04 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata./Bisnis-Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata./Bisnis-Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) meluncurkan produk kolaborasi pertama pasca rampungnya proses akuisisi PT Link Net Tbk. (Link Net) yakni layanan konvergensi internet untuk kebutuhan di dalam dan di luar rumah.

Group Head Mass Segment XL Axiata Lyra Filiola mengatakan tengah dalam proses mengeksplorasi kesempatan apa saja yang bisa disinergikan bersama, dan produk ini merupakan awal kolaborasi keduanya.

"Jadi ada banyak kesempatan yang sedang di elaborasi oleh internal, tetapi tentunya produk kolaborasi ini justru yang terdepan dan awal dari kolaborasi kita kepada market sebagai kelanjutan dari kolaborasi XL dan Link Net," katanya, Kamis (20/10/2022).

Lyra menyatakan bila keduanya belum menargetkan banyak hal dari layanan konvergensi internet melalui produk kolaborasi First Media tersebut. Baik XL Axiata maupun Link Net masih ingin fokus pada pengalaman dan manfaat yang bisa dirasakan pelanggan.

Kendati begitu, dia berharap layanan konvergensi ini bisa memudahkan pelanggan dalam menikmati layanan internet baik di dalam dan di luar rumah. Tentunya, pelanggan First Media yang sebelumnya membayar layanan terpisah untuk menikmati langganan home service juga akan dimudahkan.

"Kita lihat biasanya pelanggan yang sudah langganan home service First Media mereka juga pasti pakai mobile-nya, tetapi kan terpisah biasanya. Nah itu yang kita mau coba tawarkan pada pelanggan First Media bahwa mereka bisa punya satu layanan yang terkonvergensi pada satu tagihan jadi lebih simple," ujarnya.

Ke depannya, Lyra menambahkan, pihaknya berharap seluruh pelanggan yang sebelumnya menggunakan dua layanan bisa menggunakan produk konvergen dari XL Axiata.

Untuk diketahui, kolaborasi antara XL Axiata dan Link Net ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper