Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Haus! Klaim Peningkatan Penjualan 73 Persen di Semester I/2022

Haus! mencatat pertumbuhan total penjualan sebesar 73 persen pada periode semester I/2022.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  20:35 WIB
Haus! Klaim Peningkatan Penjualan 73 Persen di Semester I/2022
Salah satu outlet Haus! - haus.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Haus!, startup di bidang makanan & minuman (F&B) mencatatkan pertumbuhan total penjualan sebesar 73 persen di periode semester I/2022.

Founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif, mengatakan pertumbuhan ditopang dari kinerja penjualan lebih dari 200 gerai Haus! yang tersebar di 18 kota di Indonesia.

Adapun, kinerja positif ini terlihat dari adanya pembukaan 71 outlet baru di sepanjang semester pertama tahun ini. Sementara itu, komposisi penjualan masih ditopang oleh aplikasi agregator layanan pesan antar online sebanyak 69 persen.

Meskipun demikian, transaksi secara offline mulai menunjukkan peningkatan. Hal ini terlihat dari pergeseran perilaku konsumen yang mulai nyaman untuk melakukan pembelian walk-in secara langsung ke gerai Haus!.

Gufron mengatakan sepanjang semester I/2022 lalu, kinerja penjualan masih ditopang oleh transaksi secara online. Namun memasuki masa pascapandemi seperti sekarang, terlihat masyarakat mulai kembali terbuka untuk melakukan kegiatan di ruang publik.

"Hal ini juga terlihat dari penjualan offline yang berangsur-angsur menunjukkan peningkatan,” kata Gufron dalam keterangan resmi pada Kamis , (13/10/2022)

Sepanjang semester I/2022, Haus! juga telah mengeluarkan beberapa menu baru seperti teh tarik, kiwi tea, lychee tea, dan keripik kentang. Hal ini dilakukan sebagai inovasi yang dihadirkan secara berkala dalam memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat.

Selain itu, perusahaan juga mengatakan akan mengakselerasi layanan ke berbagai vertikal dengan banyak pihak untuk semakin melengkapi jenis layanan.

Terbaru, Haus! membocorkan akan bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kerja sama ini terwujud dalam implementasi layanan Banking in Merchant di gerai Haus! yang akan tersedia pada Oktober mendatang.

“Sejak awal, Haus! serius menggarap produk dan layanan berkualitas tinggi untuk masyarakat middle dan aspiring middle class. Komitmen ini akan diwujudkan dalam variasi produk makanan dan minuman, serta beberapa kolaborasi yang akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.” ungkap Gufron.

Chief Investment Officer BRI Ventures, Markus Liman Rahardja menambahkan sejak awal kemunculannya, Haus! menunjukkan kesetiaannya untuk menyajikan produk minuman dan makanan yang bisa dijangkau dan dinikmati oleh masyarakat dari segala kalangan.

"Semangat ini yang meyakinkan kami untuk mendukung Haus dalam melahirkan inovasi produk yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia ke depan.” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp industri minuman
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top