Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Induk Kredivo Dikabarkan Raih Pendanaan Seri D Rp2,15 Triliun

FinAccel, startup fintech dan induk dari Kredivo dikabarkan akan mendapatkan pendanaan seri D senilai US$140 juta atau senilai Rp2,15 triliun.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 12 Oktober 2022  |  09:47 WIB
Induk Kredivo Dikabarkan Raih Pendanaan Seri D Rp2,15 Triliun
Kredivo - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - FinAccel, startup fintech dan induk dari Kredivo, dikabarkan akan mendapatkan pendanaan seri D senilai US$140 juta atau setara Rp2,15 triliun.

Berdasarkan data dari VentureCap Insights, dikutip pada Rabu (12/10/2022), startup tersebut meraih pendanaan tersebut dari beberapa investor, yaitu Mirae Asset, Square Peg, GMO Global Payment Fund, Jungle Ventures, Openspace Ventures, Cathay Innovation, dan Endeavour Catalyst.

Pendanaan ini pun menjadikan valuasi FinAccel menjadi lebih dari US$1,6 miliar, artinya FinAccel sudah menjadi unicorn. FinAccel pun terakhir mendapatkan pendanaan pada akhir 2019 senilai US$90 juta dari MDI Ventures, Square Peg, Telkomsel Mitra Inovasi, dan investor lainnya.

Selain pendanaan ekuitas, FinAccel juga kerap mendapatkan pendanaan debt dan loan channeling. Pada Juli 2022, Kredivo mendapatkan peningkatan limit joint financing menjadi Rp2 triliun dari PT Bank DBS Indonesia.

Sementara itu, baru-baru ini, FinAccel melalui PT FinAccel Teknologi Indonesia (Kredivo) resmi menjadi pemegang mayoritas saham PT Bank Bisnis Internasional Tbk. (BBSI). 

FinAccel mengakuisisi sekitar 1.157.537.841 saham Bank Bisnis Internasional dari pemilik saham eksisting atau setara 35 persen dari total sahamnya dengan dana sekitar Rp1,9 triliun. Sebelum akuisisi saham ini, FinAccel sudah memiliki saham sebanyak  1.322.900.389 lembar atau 40 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredivo paylater StartUp
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top