Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bill Gates Ramal Ada Teknologi Baru Gantikan HP, Apa Itu?

Bill Gates memprediksi adanya teknologi baru yang akan menggantikan smartphone atau handphone (HP).
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 09 Oktober 2022  |  16:46 WIB
Bill Gates Ramal Ada Teknologi Baru Gantikan HP, Apa Itu?
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bill Gates memprediksi adanya teknologi baru yang akan menggantikan smartphone atau HP yang disebut tato elektronik.

Salah satu orang terkaya di dunia ini mengatakan perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon dilaporkan tengah mengembangkan teknologi tersebut.

Dilansir dari Marca, Minggu (9/102022), tato elektronik bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia. Di dalamnya akan memuat informasi medis serta olahraga.

Dengan kata lain, data yang disimpan oleh tato berupa informasi medis dan olahraga itu akan memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

Meski tato elektronik masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Tokoh filantropis asal Amerika ini ingin tato elektronik menggantikan smartphone. Namun, penerapan awal tato elektronik belumlah cukup baginya yang menginginkan perangkat futuristik ini jadi pengganti smartphone.

Dia berharap orang-orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon itu untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada pembicaraan terkait perkiraan waktu kapan teknologi baru ini diluncurkan atau dijual ke pasar.

Pendiri Microsoft ini beserta timnya sedang mencari cara untuk menjadikan perangkat baru ini digunakan orang dan melakukan banyak hal seperti smartphone.

Sebagai tambahan, tato elektronik ini bukanlah tato medis biasa karena tidak permanen. Ini adalah tato temporer yang memperoleh kelengkapan dengan elektronik seperti sensor yang bernama chip Near Field Communication atau NFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates smartphone hp handphone
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top