Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aktivitas Gim Meningkat, Belanja Iklan Melonjak 2 Kali Lipat

Laporan terbaru bertajuk Mobile Game Advertising in 2022, Southeast Asia menunjukkan 3 dari 5 pengiklan mulai memanfaatkan iklan mobile game dalam dua tahun ter
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 September 2022  |  14:02 WIB
Aktivitas Gim Meningkat, Belanja Iklan Melonjak 2 Kali Lipat
Ilustrasi digital marketing - CC0
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – InMobi, penyedia konten, pemasaran, dan teknologi monetisasi mengungkap temuan peningkatan tajam adopsi iklan mobile game sejak pandemi Covid-19 dimulai. 

Berdasarkan laporan terbaru bertajuk Mobile Game Advertising in 2022, Southeast Asia, Kamis (22/9/2022), 3 dari 5 pengiklan mulai memanfaatkan iklan mobile game dalam dua tahun terakhir. Tetapi 80 persen responden mengaku telah beriklan setidaknya selama 1 tahun atau lebih. 

Sementara itu, sebanyak 98 persen pengiklan melaporkan peningkatan pengeluaran mereka untuk mobile game pada tahun lalu – dua kali lipat dari angka tahun lalu (year on year). Hal itu menegaskan bahwa potensi mobile game sebagai saluran pemasaran sedang berkembang cukup bagus.

Menurut laporan tersebut, format iklan unik dalam iklan mobile game memungkinkan dapat menarik perhatian dan interaksi audiens yang lebih tinggi, sehingga menarik minat yang kuat dari pengiklan. 

Format iklan mobile game yang paling banyak dieksplorasi adalah video berhadiah, iklan playable, dan iklan interstisial. Tetapi, iklan dalam gim juga semakin populer karena pengiklan berusaha mengintegrasikan iklan ke dalam gim dan membuat gim lebih realistis.

Laporan ini juga menunjukkan perbedaan parameter keberhasilan antar responden pada berbagai tahap saat mengadopsi iklan gim. Para pengiklan cenderung memilih untuk beriklan di mobile karena kesadaran brand, jangkauan, dan frekuensi, serta tingkat penyelesaian sebagai metrik keberhasilan utama untuk kampanye mereka.

Di sisi lain, pendatang baru yang telah mengadopsi iklan gaming selama kurang dari setahun cenderung sering mengevaluasi berbagai aspek, termasuk jangkauan, keamanan merek, dan peningkatan penjualan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game online iklan iklan digital
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top