Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Bisa Pakai One UI 4.1.1

Rahmi Yati
Senin, 19 September 2022 | 13:17 WIB
Samsung Galaxy Z Flip4 5G.
Samsung Galaxy Z Flip4 5G.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Fitur One UI 4.1.1 kini hadir pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Peluncuran perangkat lunak ini juga akan diperluas ke Galaxy Z Fold2, Z Flip dan Z Fold.

Dikutip dari siaran pers Samsung, Senin (19/9/2022), dengan One UI 4.1.1, produktivitas dan fitur kamera baru pada perangkat seri Galaxy Z akan membuat perangkat yang sudah canggih jadi lebih intuitif.

"Dengan Taskbar baru, pengguna juga dapat mengakses dan beralih antar aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, menghadirkan tampilan seperti PC yang familiar dan menempatkan semua yang dibutuhkan tepat di ujung jari," demikian tulis Samsung.

Dengan dukungan drag-and-drop langsung dari Taskbar, multitasking di Galaxy Z Fold juga diklaim lebih mudah dari sebelumnya. Pengguna tinggal menggeser aplikasi pada Taskbar ke bagian pinggir layar untuk tampilan split view.

Sementara tampilan pop-up view dapat diakses dengan menggeser aplikasi ke tengah layar, sehingga memberikan pengguna pilihan untuk melihat aplikasi dan beralih antar tampilan dengan mudah.

Lebih lanjut One UI 4.1.1 juga menghadirkan semua fungsi baru ke Cover Screen pada seri Galaxy Z Flip. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal dari sebelumnya tanpa membuka ponsel, seperti melakukan panggilan ke kontak favorit, menghubungi kembali panggilan tak terjawab, bahkan membalas teks dengan suara-ke-teks dan emoji langsung dari Cover Screen.

Sebagai tambahan, selain memperluas One UI 4.1.1 terbaru pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, Samsung juga menghadirkan One UI Watch4.5 di Galaxy Watch5 hingga dapat digunakan di seri ponsel lipat dan jam tangan pintar Galaxy generasi sebelumnya.

One UI Watch4.5 akan didukung pada Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Selain itu, pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 akan dapat menikmati pembaruan perangkat lunak yang menghadirkan fitur-fitur pilihan dari One UI Watch4.5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper