Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi PeduliLindungi Error Pagi Ini, Apa Penyebabnya?

Aplikasi PeduliLindung error dan tidak bisa diakses pada Rabu (14/9/2022) pagi. Begini penjelasan pihak PeduliLindungi.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 14 September 2022  |  10:01 WIB
Aplikasi PeduliLindungi Error Pagi Ini, Apa Penyebabnya?
PeduliLindungi - Antara Foto/Zabur Kururu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan pemerintah untuk melacak penyebaran Covid-19 mengalami kendala alias erorr sejak pukul 09.20 WIB hari ini, Rabu (14/9/2022).

Lewat akun resmi Twitter @PLindungi, pihak PeduliLindungi meminta maaf atas kendala tersebut dan menyatakan bahwa saat ini aplikasi sedang dalam tahap perbaikan. Pengguna juga diminta untuk melakukan update ke versi terbaru.

"Mohon maaf. Saat ini terdapat gangguan pada aplikasi mobile dan web PeduliLindungi. Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera. Pastikan update ke versi terbaru aplikasi PeduliLindungi," tulis akun tersebut.

Dalam cuitannya, aplikasi yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI itu mengaku tengah melakukan pemeliharaan rutin sehingga menimbulkan kesulitan akses di aplikasi mobile dan web.

"Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi dalam masa pemeliharaan rutin. Dalam beberapa jam aplikasi mobile dan web akan dapat digunakan kembali," ujarnya.

Diketahui sejumlah warganet ikut mengeluhkan kesulitan akses untuk membuka sertifikat vaksin yang tertera dalam aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, PeduliLindungi juga digunakan untuk berbagai kepentingan lain terutama sebagai syarat perjalanan dan kunjungan di sejumlah fasilitas publik.

Untuk itu, pihak PeduliLindungi memastikan telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak berkaitan khususnya pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik untuk tetap memberikan layanan.

"@KemenkesRI sudah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan. Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pedulilindungi kemenkes
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top