Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alva Gandeng WIR Group , Jualan Motor Listrik di Metaverse?

Kehadiran metaverse diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja penjualan
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  17:05 WIB
Alva Gandeng WIR Group , Jualan Motor Listrik di Metaverse?
Tampilan Motor Listrik Alva - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT WIR Asia Tbk (WIR Group berkolaborasi dengan PT Ilectra Motor Group (IMG), perusahaan yang bergerak di bidang kendaraan listrik roda dua untuk memanfaatkan teknologi metaverse dalam upaya menjangkau lebih banyak pelanggan, meningkatkan pemasaran, dan memberikan customer experience yang semakin baik.

Nota kesepahaman kerja sama ditandatangani oleh Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus dan Presiden Direktur IMG, Purbaja Pantja di GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Presiden Direktur IMG Purbaja Pantja mengatakan berkembangnya teknologi digital metaverse telah menghadirkan standar baru di dalam berbagai sektor dan industri, termasuk sektor otomotif roda dua yang menghadapi ketatnya kompetisi di dalam negeri.

“Hari ini merupakan hari yang cukup penting, karena Alva semakin memperkuat misinya dalam memberikan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Selain mewujudkannya dalam bentuk aplikasi, kami juga mengintegrasikan teknologi yang kami miliki dengan Metaverse melalui kerjasama dengan WIR Group,” ujar Purbaja di GIIAS, Jumat (19/8/2022)

Dia menilai teknologi Augmented Reality yang dikembangkan oleh WIR Group akan mampu meningkatkan berbagai potensi yang kami miliki sekaligus menghadirkan layanan impresif dan immersive bagi pelanggan Alva.

Purbaja pun menjelaskan Indonesia saat ini mencatatkan penetrasi kepemilikan kendaraan roda dua tertinggi di dunia sekitar 42 persen berdasarkan jumlah kendaraan yang dimiliki per 100 populasi dan merupakan pasar terbesar ketiga untuk kendaraan roda dua pada umumnya, dengan 6 juta sepeda motor terjual setiap tahun.

“Sebagai pemain baru di industri ini tentu perlu menerapkan strategi dan upaya yang tepat untuk masuk dalam kompetisi di industri otomotif roda dua ini," lanjut Purbaja.

Kehadiran metaverse diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja penjualan dan pemasaran serta membantu melakukan penetrasi pasar guna menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi, terutama generasi milenial.

“Kami melihat metaverse mampu membuka berbagai potensi dan menciptakan beragam peluang bagi bisnis di masa depan. Itu sebabnya, kami ingin ikut terlibat dalam perkembangan teknologi digital mutakhir ini," jelas Purbaya.

Sebelumnya IMG meluncurkan produk perdananya ALVA ONE pada ajang GIIAS 2022. Dalam acara tersebut, IMG telah melakukan kerjasama dengan WIR Group untuk mengembangkan Immersive Video Mapping Experience yang memberikan pengalaman immersive berkendara ALVA ONE dengan menggunakan teknologi augmented reality.

Sementara itu Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus menjelaskan, hadirnya industri otomotif di metaverse akan memungkinkan produsen kendaraan menampilkan produk mereka dengan lebih atraktif, melakukan berbagai inovasi dalam banyak hal, utamanya pemasaran dan layanan pelanggan.

Dengan teknologi yang dikembangkannya, WIR Group optimistis mampu membantu meningkatkan kompetensi, baik lembaga maupun sumber daya manusia, untuk mewujudkan standar yang ingin dicapai di semua lini industri.

“WIR Group menyiapkan platform teknologi yang dibutuhkan sekaligus menavigasikan mereka untuk hadir secara virtual maupun dalam melakukan kegiatan transaksional melalui integrasi Online to Offline (O2O) di metaverse,” ujar Gupta Sitorus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Motor Listrik metaverse
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top