Kantongi Rp341 Miliar, Paxel Ingin Tambah Tenaga Kerja dan Talenta Digital

Anitana Widya Puspa
Jumat, 19 Agustus 2022 | 09:22 WIB
Paxel peroleh pendanaan series C senilai 23 juta dolar AS. (ANTARA/HO-Paxel).
Paxel peroleh pendanaan series C senilai 23 juta dolar AS. (ANTARA/HO-Paxel).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Paxel berencana menambah tenaga kerja dan talenta digital setelah mendapatkan pendanaan dari sejumlah perusahaan besar senilai Rp341 miliar.

Co Founder Paxel Zaldy Ilham Masita menjelaskan telah mendapatkan pendanaan dari PT Astra Digital Internasional (ADI), anak usaha PT Astra Internasional Tbk, serta SIG dari China, Endeavor dan FJ Labs dari Amerika Serikat. Hal tersebut menjadi peluang startup logistik di Indonesia untuk berkembang.

Apalagi, lanjutnya, sejak pandemi 2 tahun lalu, kontribusi dari perusahaan start up di Indonesia juga cukup tinggi. Indonesia juga membutuhkan banyak startup baru untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas dengan melakukan transformasi digital.

"Melihat hal itu, akan kami gunakan untuk merekrut tenaga kerja dengan membuka lapangan pekerjaan. Dalam hal ini Paxel akan merekrut talenta terbaik di bidangnya untuk membuat inovasi baru di bidang logistik," jelasnya, Kamis (18/8/2022).

Inovasi yang dilakukan adalah dengan meningkatkan fitur aplikasi yang telah dimiliki bagi pengguna jasanya atau untuk mengembangkan produk baru ke-depannya.

Sebelumnya, sebagai startup yang bergerak di bidang logistik, Paxel meraup pendanaan senilai US$23 juta atau senilai kurang lebih Rp341 miliar (asumsi kurs Rp14.847/dollar AS).

Paxel merupakan start up logistik berbasis teknologi yang memberikan dukungan terhadap UMKM. Investasi tersebut diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengoptimalkan besarnya potensi perekonomian digital Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper