Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duh! Launching iPhone 14 Dikabarkan Ditunda

Jadwal rilis atau launching iPhone dikabarkan ditunda. Apa penyebabnya? Simak penjelasan berikut ini.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  17:04 WIB
Duh! Launching iPhone 14 Dikabarkan Ditunda
Bocoran tampilan iPhone 14 - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple dikabarkan akan terlambat memproduksi Iphone 14 Max sehingga berpotensi menunda launching iPhone 14 akan yang dijadwalkan bulan depan.

Dilansir dari 9To5Mac pada Minggu (7/8/2022), analis Ross Young melaporkan bahwa produksi iPhone 14 Max terlambat dari jadwal.

Padahal, Iphone 14 Max diharapkan menjadi iPhone 6,7 inci pertama Apple yang bukan tipe Pro ini sedang mengalami kesulitan rantai pasokan atau supply chain.

Young mengatakan pengiriman panel untuk iPhone 14 Max masih tertinggal jauh dari iPhone 14 Pro Max.

Dalam sebuah posting di Twitter, Young mengatakan bahwa pengiriman panel masih "jauh di belakang" di tempat yang seharusnya.

Young melanjutkan dengan mengatakan bahwa volume pasokan untuk iPhone 14 Pro Max lebih dari tiga kali lebih tinggi daripada volume untuk iPhone 14 Max.

IPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max akan berbagi ukuran layar, tetapi panelnya sendiri akan berbeda. Ini karena iPhone 14 Max akan kekurangan dukungan untuk ProMotion, teknologi kecepatan refresh adaptif Apple yang eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Apakah ini berarti iPhone 14 Max akan ditunda masih harus dilihat? Berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review pada bulan Mei menunjukkan bahwa produksi iPhone 14 Max tertunda setidaknya tiga tahun karena penguncian Covid-19 di China.

Hanya beberapa jam kemudian, Analis Produk Apple Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa, sementara produksi iPhone 14 Max terlambat dari jadwal, situasinya "terkendali."


Adapun, laporan ini dibuat pada Mei 2022. Banyak yang bisa berubah selama dua bulan. Jika situasi panel iPhone 14 Max seburuk yang dikatakan Young, tampaknya mungkin (perangkat tersebut dapat tertunda atau sangat terbatas pasokannya.

IPhone 14 Max diharapkan menjadi perangkat yang sangat populer setelah diluncurkan. Ini akan menandai pertama kalinya Apple menawarkan iPhone 6,7 inci yang tidak hadir dengan harga dan fitur "Pro".

Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Apple dikabarkan akan fokus meluncurkan Iphone dengan ukuran besar, berikut jajaran Phone Apple yang akan datang akan mencakup iPhone 14 6,1 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, iPhone 14 Max 6,7 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Dilansir tomsguide.com pada Sabtu (30/7/2022), bocoran sejauh ini menunjukkan bahwa rilisan terbaru dari Apple ini memiliki desain baru yang lebih ramping, chip A16 Bionic yang lebih cepat, dan kamera utama 48MP baru yang lebih tajam untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Menurut Prosser seharusnya sisi iPhone 14 akan bisa terbuat dari titanium, yang bisa membuatnya lebih keras dan lebih kuat dari iPhone sebelumnya, sedangkan bagian belakang akan mempertahankan lapisan kaca dengan lapisan satin. Untuk ukuran layarnya, iPhone 14 standar dan Pro ini memiliki ukuran layar 6.1 inci dan iPhone 14 Pro Max dan Plus akan memiliki layar 6.7 inci.

Kamera iPhone 14

Rilisan Apple terbaru ini akan memiliki resolusi kamera yang jauh dari pendahulunya, karena kamera dari iPhone dari model Pro akan mendapatkan lensa kamera beresolusi 48 MP, sedangkan untuk iPhone 14 standar hanya dilengkapi dengan 12 MP.

Seorang analis produk Apple Ming-Chi Kuo mengatakan semua model iPhone 14 diperkirakan akan mendapatkan kamera depan yang ditingkatkan dan diatur untuk menampilkan aperture yang lebih lebar menjadi f /1.9 sedangkan seri iPhone sebelumnya adalah f/2.2, ditambahkan 6 -lensa bagian yang sebelumnya hanya memiliki 5- lensa bagian.

Spesifikasi ini tentunya menjadikan kamera iPhone 14 menjadi lebih canggih untuk menangkap foto dan video sambil tetap fokus dan lebih sedikit distorsi pada gambar.

Penyimpanan dan RAM iPhone 14

Kuo mengklaim bahwa keempat model iPhone 14 akan memiliki RAM 6GB sebagai peningkatan dari 4GB pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Namun, mode standar dari iPhone 14 masih akan menggunakan RAM LPDDR4X seperti yang diterapkan pada iPhone 13 saat ini, sedangkan model Pro diduga akan mendapatkan RAM LPDDR5 yang lebih cepat dan lebih efisien.

Sistem Operasi iPhone 14

Dengan asumsi Apple tetap pada pola yang digunakan selama lebih dari satu dekade, iPhone 14 akan dilengkapi dengan sistem operasi paling baru dengan versi iOS 16.

Tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru di dalamnya, seperti sistem perangkat lunak baru ini akan menambahkan kemampuan untuk mengedit Pesan setelah Anda mengirimnya, fitur Pemeriksaan Keamanan, dan masih banyak lagi.

Tambahan lainnya seperti fitur Always-On Display (AOD) sebagai fitur penghemat daya baterai yang hanya ada iPhone 14 model Pro akan hadir sebagai fitur yang menarik dalam iPhone, walaupun fitur ini sudah ada dalam beberapa Android akan tetapi dalam seri iPhone baru akan diterapkan saat ini dengan peningkatan tentunya.

Harga Seri iPhone 14

IPhone 14 standar diprediksi akan tetap di US$799 dan iPhone 14 Max yang baru diperkirakan berharga US$899. Tetapi iPhone 14 Pro mungkin mencapai US$1.099 dan merupakan kenaikan US$100 dari iPhone 13 Pro US$999, sedangkan iPhone 14 Pro Max akan meningkat $100 dari pendahulunya dengan mencapai US$1.199.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iPhone 14 apple
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top