Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkominfo Buka Blokir 5 PSE, Ada Paypal?

Kominfo telah membuka akses atau menormalisasi 5 Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) pada Selasa (2/8/2022) setelah sebelumnya sempat diblokir.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  07:36 WIB
Kemenkominfo Buka Blokir 5 PSE, Ada Paypal?
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate memberikan sambutan saat acara penandatanganan kerja sama pembangunan satelit Satria di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah membuka akses atau menormalisasi lima Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) pada Selasa (2/8/2022) setelah sebelumnya sempat diblokir.

Kelima PSE yang telah dinormalisasi kembali adalah Paypal, Valve Corp yaitu Steam, CS GO, dan DOTA, serta Yahoo.

“Lima dari tujuh PSE yang selama ini dibicarakan di masyarakat, seperti misalnya Paypal dan Steam itu normalisasinya sudah dilakukan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, Selasa (02/08/2022), di Kantor Presiden, Jakarta.

Johnny mengungkapkan pihaknya telah berkomunikasi intens di antaranya dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mendorong agar PSE tersebut melakukan pendaftaran.

“Dengan asistensi dan komunikasi yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Amerika mudah-mudahan pendaftarannya segera dilakukan, karena pendaftarannya sangat sederhana,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Kominfo, akses Paypal telah dibuka sejak Minggu (31/7/2022) pukul 08.00 WIB. Sementara itu, Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA) serta Yahoo telah dinormalisasi sejak Selasa (2/8/2022) pukul 08.30 WIB. Saat ini masyarakat sudah dapat mengakses ketiga grup PSE tersebut.

Lebih lanjut, Johnny menegaskan komitmennya untuk mendukung kreativitas dan inovasi digital sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Dukungan terhadap ruang digital itu kuat dan kita inginkan juga agar ketaatan terhadap hukum dan peraturan di Indonesia oleh platform, baik lokal maupun global itu juga dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kominfo Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) paypal pemblokiran
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top