Makin Seru! Pelanggan Telkomsel Kini Bebas Pilih Konten dengan roli

Rahmi Yati
Jumat, 29 Juli 2022 | 13:14 WIB
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan melayani pelanggan di GraPARI Telkomsel Central Park Mall, Jakarta, Senin (20/12/2021). Bisnis/Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel meluncurkan versi baru dari aplikasi Digital Lifestyle and Customer Loyalty, yakni roli. Aplikasi ini makin menghadirkan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat mereka.

Vice President Digital Advertising and Banking Arief Pradetya mengatakan melalui pembaruan ini, Telkomsel berupaya mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan pengguna

"Di samping itu, pengembangan platform roli oleh Telkomsel juga membuka peluang lebih luas bagi brands dan advertisers untuk menjangkau lebih banyak konsumen," katanya, Jumat (29/7/2022).

Arief menyebut kini pelanggan dapat mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in).

Lewat tampilan User Interface/User Experience (UI/UX) dan home screen yang lebih beragam dan informatif, sambung dia, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

"Fitur Lock Screen dalam roli juga memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi idle atau diam, mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling," terangnya.

Adapun dia menuturkan, selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna roli.

Jika sebelumnya pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600 MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen. Kini sebagai hadiah, pengguna roli bisa mendapatkan 1.000 koin tiap harinya, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan Counter Reward mereka hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.

Pembaruan sistem customer loyalty ini, tambahnya, bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi pengguna memilih hadiah sesuai preferensi dan kebutuhan, serta meningkatkan keaktifan pengguna sekaligus menarik lebih banyak pengguna baru dari pelanggan Telkomsel, yang saat ini berjumlah 175 juta pelanggan.

"Roli juga menyajikan beragam konten dalam bentuk artikel dan cerita pendek. Selain dapat menikmati konten, pengguna juga mendapatkan ruang untuk berkreasi serta peluang mengekspresikan diri dengan mengisi konten di roli," imbuhnya.

Sebagai informasi, roli telah diunduh lebih dari 11 juta kali, dengan capaian lebih dari 1,2 juta pengguna aktif bulanan dan 270.000 pengguna aktif harian. Aplikasi roli yang lebih beragam kini sudah dapat diperbarui dan diunduh melalui Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper