Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara XL Axiata (EXCL) Bantu UMKM Jualan di e-Commerce

XL Axiata kartu BIZ Avana untuk membantu UMKM dalam mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online atau e-commerce.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  18:55 WIB
Ini Cara XL Axiata (EXCL) Bantu UMKM Jualan di e-Commerce
Ilustrasi UMKM - surakarta.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berkolaborasi dengan Avana Indonesia mengenalkan kartu BIZ Avana untuk membantu UMKM dalam mengoptimalkan penjualan melalui sosial media dan toko online atau e-commerce.

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata Feby Sallyanto mengatakan saat ini terdapat kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

Dengan begitu, dia yakin kartu BIZ Avana ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan UMKM, karena layanan ini membantu mereka memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform Avana.

"Produk baru ini sudah bisa dibeli mulai Juli 2022," katanya saat peluncuran, Rabu (13/7/2022).

Feby menambahkan, XL Axiata dan Avana Indonesia memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Kemitraan dengan Avana Indonesia ini, sambung dia, berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.

"Kartu BIZ Avana memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik," imbuhnya.

Sementara itu, Group COO & Co-Founder Avana Yienyee Soh berharap dengan layanan ini, pemilik usaha dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama.

"Avana merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp," tutur Yienyee.

Sebagai informasi, BIZ Avana bisa didapatkan mulai dari harga Rp125.000. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses Avana dan juga berbagai e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata xl umkm
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top