XL Axiata (EXCL) Siap Ekspansi 5G Usai Akuisisi Saham Link Net

Khadijah Shahnaz
Kamis, 23 Juni 2022 | 22:57 WIB
Karyawan melayani pelanggan di salah satu XL Center di Jakarta, Minggu (30/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Karyawan melayani pelanggan di salah satu XL Center di Jakarta, Minggu (30/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) bersiap memperkuat layanan 5G usai resmi mengakuisisi 66,03 persen saham PT Link Net Tbk. (LINK) bersama dengan Axiata Group Berhad.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan dengan akuisisi Link Net merupakan salah satu upaya XL Axiata dalam meningkatkan daya saing perusahaan guna mewujudkan visi sebagai operator konvergensi terdepan di Indonesia.

"Akuisisi ini akan memperkuat penyediaan layanan konvergensi dengan proposisi dan pengalaman pelanggan yang lebih menarik karena akan disinergikan secara kolektif dalam konektivitas seluler, pita lebar berbasis kabel [fixed broadband] dan konten," kata Ayu kepada Bisnis.com, Kamis (23/6/2022).

Ayu juga mengatakan pengembangan cakupan jangkauan dan pengembangan jaringan 5G milik XL Axiata akan akan sangat bergantung pada ketersediaan spektrum, tingkat penetrasi device pengguna yang mensupport jaringan 5G, dan tingkat ketersediaan use case.

Jika spektrum 5G telah tersedia, penetrasi device pengguna sudah cukup signifikan, beserta use casenya sudah siap, tentunya jaringan 5G operator pun akan diperluas secara bertahap mengikuti demand yang ada di masyarakat.

"Dengan begitu, jaringan 5G XL Axiata akan terus diperluas dari hotspot basis menuju city wide basis sehingga dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak masyarakat di Indonesia," jelas Ayu.

Ayu juga mengatakan saat ini XL Axiata juga fokus memberikan n edukasi kepada pelanggan dengan menyediakan kesempatan untuk mencoba secara langsung jaringan 5G XL Axiata pada 16 lokasi yang tersebar di 12 Kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper