Xiaomi 12S Ultra Dilengkapi Sensor Kamera Jumbo Bikinan Sony

Arlina Laras
Kamis, 30 Juni 2022 | 19:24 WIB
Bocoran smartphone Xiaomi 12S Ultra yang mengusung kamera Leica/GSM Arena
Bocoran smartphone Xiaomi 12S Ultra yang mengusung kamera Leica/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi tampaknya berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman fotografi terbaik ke seri flagship terbaru, yakni Xiaomi 12S Ultra.

Gambar baru yang dibagikan di media sosial oleh perusahaan Xiaomi mengkonfirmasi bahwa perangkat akan menampilkan sensor 1 inci besar yang dirancang oleh Sony.

Melansir dari Android Authority pada Kamis (30/6/2022), bahwa ponsel premiumnya itu akan menggunakan Sony IMC989 sebagai sensor utama yang besarnya mencapai 1 inci.

Xiaomi enggan menyebutkan resolusinya, tapi konon sensor ini akan menjadikan fitur inj lebih unggul dibanding beberapa ponsel Android terbaik yang saat ini ada di pasaran. Permukaan flagship Xiaomi terbaru ini mengusung layar 1,7 kali lebih luas, di mana sensor kamera dengan ukuran yang sama ada di Cyber-shot RX100 VII Sony

Hal ini menjadi masalah besar karena tidak ada yang benar-benar mampu menaklukkan kamera smartphone 1 inci, termasuk Sony: Xperia Pro-I-nya menyertakan sensor sebesar itu.

Tapi kabar bagusnya, sensor ini mampu menghadirkan gambar cahaya rendah dan malam hari yang sangat mengesankan, terutama kalau mempertimbangkan dari segi binning pixel.

Xiaomi juga mengklaim kalau pemakaian sensor Sony IMX989 akan meningkatkan penangkapan cahaya 76 persen lebih tinggi dan kualitas gambar yang lebih bagus.

Tak hanya berhenti dari di sensor, Xiaomi juga akan menonjolkan logo Leica merah di sampul belakang sebagai bentuk kolaborasi, melalui desain eksentrik, ini akan semakin menonjolkan sensor belakang untuk dapat mendapatkan gambar yang lebih jernih.

Sayangnya, 12S Ultra sangat tidak mungkin dijual di AS karena sangat sulit bagi merek China untuk mendapatkan pijakan di pasar ini. Namun, Xiaomi mengatakan akan menghadirkan 12S Ultra kepada dunia pada 4 Juli pukul 19:00 Waktu Standar China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper